Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Sep 2019 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Heboh! 75 Ribu Warga Gorontalo Goyang Mopobibi Pecahkan Rekor MURI

Ajis Khalid
detikTravel
Ribuan Warga Gorontalo Goyang Mopobibi di Alun-alun Taman Menara Limboto (Ajis Khalid/detikcom)
Ribuan Warga Gorontalo Goyang Mopobibi di Alun-alun Taman Menara Limboto (Ajis Khalid/detikcom)
Gorontalo - Sebanyak 75 ribu warga Gorontalo bergoyang Mopobibi. Acara ini digelar di Alun-alun Taman menara Limboto, Minggu (21/9) tadi.

Goyangan Kolosal yang diikuti anak-anak sekolah dan warga mampu mencatat Musim Rekor Indonesia (MURI) dan Rekor Dunia sebagai goyang tari terbanyak.

Manager MURI Andre Purwandono menyatakan, goyang Mopobibi, MURI menjadi saksi atas terciptanya rekor baru dan rekor ini belum pernah dicatatkan oleh MURI.

"Jadi kegiatan minggu ini adalah kegiatan pencatatan rekor MURI bukan pemecahan karena goyang mopobibi ini adalah goyangan yang belum pernah dicatatkan dimanapun dan ini hanya ada dan tercipta di Kabupaten Gorontalo dan kami bangga masuk dalam rekor dunia karena yakin goyang mopobibi hanya ada di Gorontalo," kata Manager MURI Andre Purwandono, Minggu (21/9/2019).

Heboh! 75 Ribu Warga Gorontalo Goyang Mopobibi Pecahkan Rekor MURIWarga Gorontalo Antusias Bergoyang Mopobibi dalam pencatatan Rekor MURI dan Rekor Dunia (Ajis Khalid/detikcom)


Sementara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, mengatakan, goyang mopobibi atau goyang pamer merupakan terobosan pemerintah daerah untuk mengalakan berolahraga dengan senang hati.

"Dalam goyang Mopobibi ada semangat membangun di dalamnya, ada semangat bersatu, semangat membangun SDM. Di dalam ada promosi untuk provinsi Gorontalo, ada sehat di dalamnya karena ada olahraga di dalamnya dan ada seni di dalamnya," jelas Nelson mantan Rektor ini.

Dia menjelaskan, akan terus mengalakan dan menularkan goyang mopobibi pada warga Gorontalo.

"Melalui rekor MURI goyang mopobibi tidak hanya rekor Indonesia tapi juga rekor dunia," tutup Nelson.
Heboh! 75 Ribu Warga Gorontalo Goyang Mopobibi Pecahkan Rekor MURIPemberian Plakat Pemecahan MURI kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (Ajis Khalid/detikcom)


Rugaya Abas (12) salah satu siswa Kelas 6 Sekolah Dasar yang ikut goyang mopobibi mengaku senang bisa ikut bersama-sama memecahkan rekor goyang mopobibi.

"Kami berlatih hampir satu bulan dan kami senang bisa ikut goyang mopobibi bersama dengan guru dan warga Limboto," singkat Rugaya.

Simak Video "Sayur Putungo, Olahan Jantung Pisang Khas Gorontalo"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA