Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Sep 2019 18:25 WIB

TRAVEL NEWS

Patung Merlion, Nasibmu Kini...

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Merlion Sentosa (Alissa Safiera/Wolipop)
Foto: Merlion Sentosa (Alissa Safiera/Wolipop)
Singapura -

Ikonnya Singapura, Patung Merlion terancam tutup. Akan ada mega proyek yang mengancam eksistensinya. Padahal, belum sah ke Singapura kalau belum foto di sini.

Siapa traveler yang tidak tahu Patung Merlion? Ikonnya Singapura ini jadi tujuan utama kalau melancong ke negeri ini. Belum sah rasanya liburan ke Singapura kalau belum berfoto di depan si patung singa.



Namun dalam waktu dekat, wisatawan yang melancong ke Singapura bisa jadi tak lagi menemukan patung Merlion di Pulau Sentosa. Itu karena akan ada mega proyek pembangunan jalan raya yang menghubungkan Sentosa bagian selatan dan utara.

Dikutip detikcom dari Business Insider, Minggu (22/9/2019), menurut One Faber Group tanggal 20 Oktober 2019 akan jadi hari terakhir patung singa Merlion beroperasi. Nantinya di lokasi tersebut akan dibangun jalan raya yang menghubungkan Sentosa bagian selatan dan utara.



Patung Merlion Sentosa ini adalah satu dari 7 patung merlion di Singapura. Patung ini merupakan yang tertinggi. Tingginya mencapai 37 meter.

Meski nantinya ditutup, traveler bisa melihat 6 patung merlion lain yang tersebar di seantero Singapura. Termasuk di antaranya yang berada di depan Hotel Fullerton.



Penutupan Patung Merlion di Sentosa pastinya akan membuat banyak wisatawan kecewa. Untuk menghibur warga Singapura, manajemen One Faber Group pun menawarkan tiket setengah harga untuk warga sejak 21 September 2019 hingga penutupan pada 20 Oktober 2019 mendatang. Untuk pemesanan tiket bisa melihat laman resmi One Faber.
Nantinya, Sentosa Merlion akan membuat pertunjukan edisi khusus yakni Sentosa Merlion Magic Light setiap malam yakni pukul 19.45, 20.20, 20.55 dan 21.30 waktu setempat. Selain itu juga akan ada permainan interaktif, spot foto instagrammable.

Meski disebut akan berhenti beroperasi pada Oktober mendatang, belum diketahui apakah patung 'singa' khas Singapura ini bakal dirobohkan atau tidak. Sentosa Development Corporation belum mengonfirmasi mengenai hal tersebut.

Simak Video "Akses Penyeberangan Ramah Disabilitas dan Lansia di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA