Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Sep 2019 07:00 WIB

TRAVEL NEWS

Parah! Pria Ini Merokok di Landasan Saat Pesawat Isi Bahan Bakar

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi EasyJet (Dok. AFP)
Ilustrasi EasyJet (Dok. AFP)
London - Boleh jadi ada saja penumpang yang mencoba curi-curi merokok di toilet pesawat sehingga peringatan baik lisan maupun tulisan pun acapkali diberikan awak kabin. Tapi penumpang yang ini benar-benar parah karena merokok saat pesawat sedang isi bahan bakar!

Jangan ditiru. Aksi penumpang ini sungguh berbahaya. Pria yang tak disebutkan namanya ini semestinya menjadi salah satu penumpang dari pesawat EasyJet dengan tujuan Jenewa dari Luton Airport London.




Diintip detikcom dari The Sun, Senin (23/9/2019), semua penumpang harus melakukan boarding tanpa garbarata. Sambil mengisi bahan bakar, penumpang pun naik satu persatu ke badan pesawat dengan menggunakan tangga.

Namun seorang pria terlihat santai merokok menuju tangga pesawat. Salah seorang petugas yang melihat kejadian ini sontak langsung meminta pria tersebut untuk mematikan rokoknya. Tak cuma diminta untuk mematikan rokok, penumpang ini juga tak diperbolehkan melanjutkan perjalanan.




Penumpang yang melihat rangkaian kejadian ini juga disebutkan merasa sangat kaget. Itu dikarenakan sebagian penumpang sudah ada di badan pesawat saat pengisian bahan bakar. Maka tindakan merokok si oknum penumpang jelas membahayakan satu pesawat -- yang bisa saja meledak.

Juru bicara dari Maskapai EasyJet juga telah mengonfirmasi bahwa penumpang tersebut dibatalkan terbang.




"Kejadian seperti ini sangat jarang terjadi. Namun staff kami dilatih untuk bereaksi cepat dalam hal keselamatan penumpang," ujar juru bicara EasyJet.

"Keselamatan penumpang kami adalah prioritas dan kami tidak mentolerir penumpang berkelakuan buruk," kata pihak Bandara Luton.




Simak Video "National Gallery, Museum yang Wajib Dikunjungi Saat di London"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA