Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Sep 2019 19:55 WIB

TRAVEL NEWS

Mencari Hewan Paling Kocak Tahun Ini

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ohhh tidak besok masih hari Rabu 'menunggu weekend tiba' (CNN/Comedy Wildlife Photography Awards 2019)
Jakarta - Tingkah hewan memang kadang tak terduga dan malah mengundang tawa. Kontes ini pun akan mencari tahu hewan mana yang punya tingkah paling lucu tahun ini.

Dilansir CNN, Selasa (24/9/2019), binatang buas pun bisa terlihat lucu dalam beberapa momen. Inilah yang paling lucu dari kompetisi Comedy Wildlife Photography Awards 2019, ajang foto tahunan yang mengambil sisi kocak tingkah laku satwa.

Pertama adalah momen anak singa yang ingin meraih testis singa yang lebih besar. Ada pula burung yang menegakkan bulunya agar dilihat pasangan namun malah dicuekin. Foto-foto ini membuktikan bahwa hewan juga merupakan sumber humor yang tak terbatas.

"Setiap tahun kami melakukan kompetisi ini, semakin menarik melihat bagaimana orang memvisualisasikan sisi lucu satwa liar di alam liar," kata Paul Joynson-Hicks, seorang fotografer Inggris yang jadi salah satu pelopor penghargaan itu.

Bangkitkan Semangat Usai Demo, Lihat Dulu Hewan Terlucu 2019 IniSi burung betina terlihat acuh (CNN/Comedy Wildlife Photography Awards 2019)

"Dan setiap tahun kita melihat beragam spesies melakukan hal-hal lucu, apakah itu penguin yang sangat nakal atau singa menari, simpanse sedang bersantai hingga beruang yang depresi.

Ada sisi serius dari penghargaan ini. Mereka juga mendorong orang-orang untuk mendukung konservasi satwa liar di rumah dan saat berbelanja diminta untuk menghindari produk-produk yang produksinya merusak habitat hewan, membatasi penggunaan air dan menjadi motor yang peduli terhadap lingkungan.

Pemenang kontes yang diselenggarakan dalam kemitraan dengan Born Free Foundation ini akan diumumkan pada 13 November mendatang. Pemenangnya dihadiahi liburan safari satu minggu di Masai Mara, Kenya.




Simak Video "Lucunya Adu Cepat Marmut, Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA