Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Sep 2019 06:17 WIB

TRAVEL NEWS

8 Tips Mengemas Barang Saat Mau Traveling Naik Pesawat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel

Halaman 1 dari 2

Foto: (iStock)
Foto: (iStock)

Jakarta - Gemar traveling naik pesawat tapi masih juga kerepotan dalam mengurusi barang bawaan, khususnya mengemas koper? Jika ya, artikel ini bisa jadi masukan.

Pada dasarnya saat hendak traveling, traveler disarankan jangan membawa terlalu banyak tas karena justru malah akan repot sendiri selama perjalanan. Traveler bisa membawa sedikit tas tapi semua barang sudah terbawa.

Saat akan naik pesawat, traveler sebaiknya juga sudah menyeleksi lebih dulu mana barang bawaan dalam tas yang akan diletakkan bagasi dan mana yang akan diletakkan di kabin.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 8 tips mengemas barang saat traveling naik pesawat:




1. Bawa Tas Jinjing

Yang perlu traveler perhatikan adalah membawa tas yang tidak terlalu besar untuk masuk ke kabin. Ini karena tempat penyimpanan tas di kabin pesawat punya ukuran terbatas. Jika kelewat besar, mau tidak mau harus diletakkan di bagasi.

Traveler bisa memanfaatkan tas jinjing untuk diisi dengan beberapa perlengkapan agar koper tidak terlalu banyak memuat barang. Tetap hati-hati agar jangan sampai barang bawaan yang diletakkan di kabin ini tercecer saat hendak mengambil sesuatu.

8 Tips Mengemas Barang Saat Traveling Naik PesawatFoto: (iStock)

2. Tinggalkan barang-barang berharga di rumah

Mau traveling atau mau pindahan? Kalau niatnya liburan, tentu saja tak perlu membawa barang-barang yang tidak diperlukan saat bersantai.

Tidak perlu pula membawa banyak barang berharga yang mudah hilang atau dicuri, seperti perhiasan berharga mahal. Tentu saja tak disarankan membawa benda kesayangan yang cuma satu-satunya kamu punya. Tinggalkan saja di rumah.




3. Jadikan handphone sebagai perangkat multifungsi

Di era smartphone, satu buah handphone yang kamu pegang itu bisa menjadi kamera, alat navigasi, media menuliskan catatan penting, kalkulator, kamus bahasa asing, dan lain-lain.

Jadi, traveler tidak perlu membawa banyak barang yang kegunaannya bisa digantikan oleh fitur atau aplikasi di smartphone. Tentu saja sebelum itu pastikan dulu apa saja isi handphone-mu, alias jangan sampai mau foto-foto tapi memory-nya sudah penuh.

8 Tips Mengemas Barang Saat Traveling Naik PesawatFoto: Unspslah



(elk/krs)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA