Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Sep 2019 12:55 WIB

TRAVEL NEWS

Mengharukan, Pidato Perpisahan Pilot Thomas Cook Jadi Viral

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Thomas Cook)
Jakarta - Perusahaan wisata Inggris Thomas Cook kolaps. Ini juga berimbas ke divisi maskapai penerbangannya. Salah seorang pilotnya pun mengucapkan salam perpisahan yang mengharukan buat penumpang.

Dilansir dari Fox News, pilot bernama Andy itu memberikan pidato perpisahan dalam penerbangan dari Cancun, Meksiko ke Manchester, Inggris. Itu merupakan adalah penerbangan terakhir dari maskapainya Thomas Cook.

Dengan terbata-bata sambil menahan isakan, Andy menuturkan kata demi kata yang sedemikian membuat suasana di dalam badan pesawat jadi sangat mengharukan. Para penumpang pun sempat memberikan tepuk tangan penyemangat agar ia bisa melanjutkan kata-kata.




"Saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua kru pesawat yang sudah profesional dalam bekerja sepanjang perjalanan kembali ke Inggris, membawa Anda semua pulang dengan selamat, dan sehat," kata Andy.

"Kami hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada penumpang yang telah terbang bersama kami selama bertahun-tahun, juga pelanggan yang baru terbang dengan kami untuk pertama kalinya. Kami harap Anda menikmati penerbangan dengan Thomas Cook dan Anda akan menjadi penumpang terakhir di penerbangan ini. Jadi kami berharapan perjalanan kalian akan terus aman dan nyaman," ucapnya melanjutkan.




Pidato ini disambut para penumpang di pesawat. Momen itu kemudian membuat kru lain menimpali kata-kata Andy lewat pengeras suara.

"Saya cuma ingin menegaskan perkataan Andy, betapa menyenangkannya berada di tengah-tengah orang luar biasa di perusahaan ini. Merupakan sebuah kehormatan bekerja di sini selama 25,5 tahun. Terima kasih buat semuanya, terima kasih banyak," ujarnya.

Tayangan video yang dibagikan akun Andrew Whitmore tersebut lantas viral di YouTube dan sejauh ini sudah mendapatkan 278 ribu views.



Simak Video "Forum Federasi Pilot Minta Pemerintah Pikirkan Nasib Mereka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA