Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Sep 2019 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Apesnya Thomas Cooke, Di-bully Netizen Usai Thomas Cook Bangkrut

Kris Fathoni W
detikTravel
Thomas Cook bangkrut. (Foto: Henry Nicholls/Reuters)
Thomas Cook bangkrut. (Foto: Henry Nicholls/Reuters)
Jakarta - Pria asal Liverpool, Inggris ini apes benar. Si pria kena bully netizen di jagat maya usai bangkrutnya raksasa travel dari Inggris Thomas Cook. Semua karena nama.

Ya, seperti diberitakan Daily Mail, pria ini memang kebetulan memiliki nama mirip-mirip: Thomas Cooke. Nama itu pula yang terpampang pada akun Facebook miliknya.

Bangkrutnya Thomas Cook, yang salah satu dampaknya adalah bikin tak kurang dari 22 ribu orang kehilangan pekerjaan, lantas membuat Thomas Cook yang asal Liverpool ramai-ramai disalahkan orang di Facebook.




Menurut Thomas, ia telah mendapatkan banyak cacian tak pantas dari orang-orang yang menyebut dirinya sudah merusak liburan mereka. Ia pun mendapatkan pesan bernada ancaman.

"Akun Facebook milikku sudah disebarluaskan di internet. Tak cuma Facebook, (aku) mendapatkan ancaman pembunuhan di Twitter dan orang terus-terusan meng-add diriku. Ya ampun, baca yang benar namaku dong," tulis Thomas seperti dikutip Daily Mail.

Apesnya Thomas Cooke, Di-bully Netizen Usai Thomas Cook BangkrutFoto: Facebook Thomas Cooke

Ada yang bersimpati dengan kisah Thomas Cooke ini. Tapi tak sedikit pula yang mengkritiknya, semisal mempertanyakan keputusannya tak menyingkat nama jadi Tom di medsos dan tidak mengatur akun privasinya sehingga tak bisa dilihat sembarang orang.

Pada prosesnya hal ini terindikasi dilakukan Thomas. "Kejadian ini sudah membuatku harus mengubah nama, foto profil. Tapi orang-orang bahkan bisa mendapatkan nomor ponselku sehingga hari ini pun aku mendapatkan pesan ancaman."






Simak Video "Edukasi Masyarakat, Facebook Buka Sesi 'Curhatan Netizen'"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA