Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Sep 2019 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Faktanya, Wanita Indonesia Lebih Sering Traveling dari Pria

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi traveler wanita (Thinkstock)
Ilustrasi traveler wanita (Thinkstock)
Jakarta - Tren traveling semakin disukai oleh banyak orang. Menurut sebuah survei, wanita Indonesia kini bahkan lebih sering traveling dibandingkan dengan pria.

Platform perjalanan digital Agoda melakukan survei terhadap traveler dunia. Dari rilis yang diterima detikcom, Senin (30/9/2019) ada beberapa fakta menarik tentang traveler Indonesia.

Tema yang diberikan adalah Well Traveled Survey, subyek dibagi berdasarkan gender, usia, dan negara. Hasilnya diketahui bahwa 7 dari 10 orang di dunia pernah mengunjungi hingga 10 negara atau sebanyak 68 persen.




Secara global pria lebih banyak traveling ke luar negeri dibandingkan wanita. Perbandingannya 83 persen dan 81 persen. Tapi tidak dengan Indonesia.

Sebaliknya di Indonesia, justru wanita yang lebih banyak liburan ke luar negeri dibandingkan pria. Sedikitnya, wanita Indonesia (72%) pernah berkunjung ke satu negara dibandingkan pria (65%).

Fakta lain adalah kurang dari 1 persen orang Indonesia pernah berkunjung ke 21 negara atau lebih. Hal ini bisa dikaitkan dengan dugaan belum terlalu populernya traveling di kelompok gen z dan milenial.




Dilihat dari survei global berdasarkan kategori ini, 37 persen orang Indonesia berusia 18-24 tahun tidak pernah ke luar negeri. Sama halnya dengan China dan Vietnam.

"Kendati Gen Z dan milenial belum terlalu banyak memiliki kesempatan untuk bepergian ke luar negeri seperti kelompok usia lain, jarak antara mereka yang belum pernah berwisata ke luar negeri menyempit dengan cepat. Akan menarik melihat potensi budaya serta sosial-ekonomi yang diperoleh ketika warga China, Vietnam, dan Indonesia mulai banyak bepergian," Timothy Hughes, Vice President of Corporate Development di Agoda.

Untuk wisatawan yang paling banyak liburan berasal dari Inggris. Rata-rata orang Inggris telah menginjakkan kaki di 12 negara. Negara kedua ditempati oleh Australia.




Simak Video "Duh! Ada 19 Jenis Pelecehan Seksual di Transportasi Publik"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA