Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Okt 2019 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Lihat Hiu Diberi Makan? Di Sini Tempatnya

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom
Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom
Jakarta - Ingin melihat hiu diberi makan secara langsung? Di Seaworld Ancol tempatnya. Kini, kamu bisa lihat penyelam menyuapi makan hiu tanpa kerangkeng!

detikcom berkesempatan untuk mengunjungi Seaworld Ancol untuk menyaksikan pertunjukan yang dinamakan Face to Face Live Feeding Shark. Pertunjukan ini adalah yang pertama kali di Indonesia.

"Kami ingin menampilkan sebuah kebanggaan bangsa Indonesia mengenai face to face. Kalau kita bicara face to face berati saling berhadapan. saling berhadapan dengan siapa? dengan hiu," kata Vice President Seaworld Ancol, Riko Sudranto di acara Grand Launching Face to Face Feeding Shark, Rabu, (2/9/2019) di Seaworld, Ancol.

Tujuan diluncurkannya Face to Face Live Feeding Shark ini adalah untuk mengedukasi pengunjung bahwa sebenarnya manusia lah yang berbahaya bagi hiu. Dari 470 jenis spesies hiu, 32 hiu yang menyerang, serta hanya 4 jenis hiu terganas yang dilaporkan menyerang manusia.

"Kita Face to Face ini tujuannya bukan kita ingin menghadapkan manusia dan hiu, tetapi lebih bagaimana mengedukasi masyarakat bahwa sesungguhnya dari 470 spesies hiu di dunia ini ternyata hanya 32 jenis yang menyerang dan dilaporkan yang menyerang manusia hanya 4," ujar Rika.

Mau Lihat Hiu Diberi Makan? Di Sini TempatnyaFoto: Elmy Tasya Khairally/detikcom

Hampir 100 juta ekor hiu setiap tahunnya dibantai oleh manusia untuk dikonsumsi siripnya. Ternyata bukan hiu yang sering membahayakan manusia, tapi sebaliknya.

"Siapa yang diserang paling banyak? Hiu atau manusia? Ternyata kan hiu yang diserang manusia. Hampir lebih dari 100 juta ekor setiap tahunnya hiu dibantai oleh manusia," kata Rika.

Grand launching ini menunjukkan penyelam yang menggunakan baju penyelam khusus untuk memberi makan hiu, yaitu shark suit. Baju ini terbuat dari stainless stell sehingga aman bagi penyelam.

Para wisatawan terlihat antusias saat menyaksikan hal yang baru pertama kali mereka lihat. Hanya menggunakan shark suit penyelam memberi makan dan berinteraksi dengan para hiu bergigi tajam.



Simak Video "Groundbreaking Masjid Apung Ancol, Anies: Kita Harap Jadi Ikon"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA