Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Okt 2019 15:25 WIB

TRAVEL NEWS

Terbang Naik Garuda Sambil Dihibur Lagu-lagu Hits Kahitna

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
GIAcoustic (Wahyu/detikcom)
GIAcoustic (Wahyu/detikcom)
Jakarta - Ada yang berbeda dari penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Jakarta ke New Yogyakarta International Airport (NYIA). Para penumpang dihibur penampilan live Kahitna.

Maskapai Garuda Indonesia kembali mempersembahkan penerbangan khusus #GIAcoustic, berupa pertunjukan live music acoustic yang dihadirkan pada ketinggian 35 ribu kaki di pesawat.

Penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Jakarta ke Yogyakarta dengan nomor penerbangan GA 2020 itu pun berlangsung sukses. Kedatangan pesawat Airbus 330-200 disambut dengan tembakan water salute di New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kulon Progo, DIY.

Penerbangan dengan rute Jakarta - Kulon Progo tersebut berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 10.00 WIB dan tiba dengan selamat di Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo pada pukul 11.20 WIB.

Penerbangan tersebut makin spesial dengan pertunjukan musik live dari band legendaris Kahitna. Vokalis Mario Ginanjar dan Carlo Tamba hadir menyanyikan 4 buah lagu, menghibur para penumpang di ketinggian 35 ribu kaki.

Terbang Naik Garuda Sambil Dihibur Lagu-lagu Hits KahitnaFoto: (Wahyu/detikcom)

"Jadi hari ini kita ada Kahitna, ada Yovie, dan bersama dengan pelanggan kita tercinta satu pesawat menggunakan Airbus A330-200, akan mendarat di New Yogyakarta International Airport (NYIA) untuk pertama kali. Ini juga menandakan Garuda Indonesia terbang reguler pertama kali di NYIA guna mendukung pariwisata di Yogyakarta," ungkap Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (4/10/2019).

Suasana penerbangan ini begitu meriah. Kahitna dengan atraktif mengajak penumpang pesawat Garuda untuk bernyanyi bersama. Total 4 lagu hits mereka bawakan dan disambut dengan penuh antusias.

Dari mulai lagu Cerita Cinta, Cantik, hingga Janji Suci dinyanyikan dengan apik. Penampilan istimewa ini ditutup dengan lagu Andai Dia Tahu. Penumpang pun menyanyi bersama dengan riang gembira.

Terbang Naik Garuda Sambil Dihibur Lagu-lagu Hits KahitnaFoto: (Wahyu/detikcom)

"Ini baru pertama kalinya lho Kahitna konser di pesawat, di atas udara, cuma Garuda yang bisa," ujar Mario Ginanjar, vokalis Kahitna yang banyak digandrungi fans wanita itu.

Ari Askhara sendiri menyebut penerbangan Garuda Indonesia ke NYIA akan hadir 3 kali dalam sepekan, yaitu setiap hari Jumat, Minggu dan hari Kamis atau Rabu. Jika animonya bagus, maka kemungkinan besar akan ditambah.

"Ya, mulai hari ini secara reguler kita akan terbang ke New Yogyakarta dengan menggunakan Airbus atau NG, tergantung demandnya karena memang Yogyakarta sudah cukup padat dan terminal di Adi Sucipto sudah tidak bisa menampung," imbuh Ari.

"Untuk sementara kita buat 3 kali seminggu, sehari sekali. Harinya itu mungkin Jumat dan Minggu, tengah-tengahnya mungkin Kamis atau Rabu. Kita lihat kalau animo besar, akan kita tambah," pungkas Ari.




Simak Video "Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa MacBook Pro 15 Inci"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA