Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Okt 2019 07:35 WIB

TRAVEL NEWS

7 Kapal Pesiar Mewah dan Terbesar di Dunia

Lusiana Mustinda
detikTravel
Kapal Pesiar Besar dan Termewah. Foto: (CNN)
Kapal Pesiar Besar dan Termewah. Foto: (CNN)
Jakarta - Siapa yang tak mau jalan-jalan dengan kapal pesiar? 7 kapal pesiar mewah dan terbesar di dunia ini bikin kamu takjub.

Ada banyak kapal pesiar yang sering membawa para penumpangnya menjelajah keliling dunia. Beberapa kapal memang dikeluarkan oleh perusahaan yang sama. Untuk kapal pesiar berukuran besar, biasanya mereka menggunakan tenaga nuklir.


Berikut ini beberapa jenis kapal pesiar terbesar dan mewah yang dirangkum oleh detikTravel:

1. Queen Mary 2 RMS

Ini bisa dibilang menjadi kapal pesiar yang populer di dunia. Salah satu keunggulan Queen Mary 2 adalah memiliki kabin yang besar dan mewah. Luasnya mencapai 232 meter persegi. Uniknya, para penumpang diperbolehkan untuk membawa hewan peliharaannya untuk menginap di sini. Tiketnya lebih dari US$800 atau setara dengan Rp 11 jutaan.

2. The Riviera Oceania Cruise

Diluncurkan pada tahun 2011, kapal pesiar mewah ini memiliki desain yang sangat menarik. Langsung dari tangan Ralph Laurent, dengan suasana yang homey. Tiket kapal pesiar ini terbilang cukup mahal, tarif sewanya sekitar Rp 24 juta.

Kapal Pesiar Mewah.Kapal Pesiar Mewah. Foto: Arifin Alamudi/d'Traveler


3. Symphony of the Seas

Kapal pesiar terbesar di dunia, Symphony of the Seas memiliki 18 dek (16 lantai untuk tamu). Fasilitasnya ada 22 restoran, 24 kolam renang, 2.759 kabin, taman dengan lebih dari 20.000 tanaman tropis.

Masih belum, ada pula seluncuran air tertinggi di dunia di atas laut seperti kapal Royal Caribbean lainnya, pasti ada banyak hal yang dapat dilihat dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk benar-benar mengeksplorasinya. Kapal kelima kelas Oasis digadang lebih besar, diperkirakan akan memasuki layanan pada 2021.

4. MSC Meraviglia

MSC Meraviglia adalah kapal pesiar pertama dalam daftar 10 terbesar yang bukan milik Royal Caribbean. Dikirim pada 2019, kapal ini memiliki wilayah operasi utama di Mediterania, memiliki toko ritel makanan Italia yang terkenal dan lintasan indoor LED bergaya Sky Mediterranean sepanjang 79 meter.

5. Anthem of the Seas

Anthem of the Seas adalah satu-satunya Kelas Quantum yang berlayar di perairan Atlantik. Pelayaran perdananya selama delapan malam ke Prancis dan Spanyol dari Southampton, pada April 2015.

Kapal Pesiar Terbesar.Kapal Pesiar Terbesar. Foto: (Cruise Critic/CNN)

6. Norwegian Escape

Pada tahun 2015, Norwegian Escape menjadi kapal NCL pertama yang dikirimkan dengan sistem Exhaust Gas Cleaning (EGC), teknologi yang bisa menghapus gas sulfur oksida dan partikel berbahaya lainnya. Sistem ini sejak saat itu dipasang ke kapal lain, sehingga memungkinkan kapal berlayar di daerah seperti Alaska dengan peraturan lingkungan yang sangat ketat.

7. Silver Whisperer

Silver Whisperer menjadi kapal pesiar termewah yang tiket berlayarnya bisa mencapai US$ 62 ribu atau sekitar Rp 877 juta. Biasanya kapal pesiar cruise ini memilih rute-rute perjalanan ke tempat eksotis dan anti-mainstream.






Simak Video "Kontes Ratu Jamu, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA