Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Okt 2019 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Jawa Timur Perkenalkan Wisata Halal

Hilda Meilisa Rinanda
detikTravel
Foto: (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Foto: (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Salah satu rangkaian Hari Jadi Provinsi Jatim ke-74, Jatim Fair juga menghadirkan pameran pariwisata halal. Ada apa saja ya?

Di sini, masyarakat Muslim bisa mencari rekomendasi tempat hingga makanan halal di Jatim. Wagub Jatim Emil Dardak mengatakan dalam pameran pariwisata halal ini, semua masyarakat bisa menikmati berbagai penawaran tempat rekreasi hingga makanan halal.

"Tentu adanya halal tourism ini kita membuka wisata ini tak hanya untuk wisatawan Muslim. Tapi wisatawan Muslim punya pilihan destinasi wisata, tempat-tempat yang mereka yakini kehalalannya," kata Emil di Grand City Surabaya, Selasa (8/10/2019).

"Tapi tentunya wisata kita inklusif untuk semua. Tapi bagi mereka yang ingin mendapatkan titik-titik aspek kehalalan, baik itu hotel, kuliner. Itu bisa yakin karena melalui proses yang telah terukur dan terjaga dari proses verifikasi kehalalannya," imbuh Emil.

Jawa Timur Perkenalkan Wisata HalalFoto: (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)


Tak hanya itu, Emil menyebut di Jatim memang ada beberapa rekomendasi paket wisata halal. Misalnya di Malang, hingga Banyuwangi telah ada destinasi wisata halal.

"Ini baru sedikit contoh beberapa yang ada. Misalnya ada di Malang, di Surabaya, kita tahu Banyuwangi juga mendorong ke arah sana, saya rasa di Jawa Timur wisata religinya bukan perkara sulit," lanjut Emil.

BACA JUGA: Masjid Cheng Ho Surabaya, Wisata Religi yang Punya Fakta Menarik

Selain itu, Emil menyebut Jatim telah menjadi salah satu dari 10 provinsi yang telah menandatangani penerapan halal tourism

"Ini di 38 kabupaten dan kota di Jatim punya semangat, kita termasuk kurang dari 10 provinsi di Indonesia yang telah menandatangani halal tourism dan hari ini contohnya bagaimana kita fokus mendisplay prioritas kita di Jatim Fair 2019," pungkas suami Arumi Bachsin ini.

Simak Video "Kebun Binatang Surabaya "
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA