Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Okt 2019 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Wanita Dilecehkan Penumpang Lain di Pesawat Lewat Pesan Singkat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Penumpang pesawat yang dilecehkan (Facebook)
Penumpang pesawat yang dilecehkan (Facebook)
Atlanta - Saat sedang traveling naik pesawat, terkadang ada saja hal tak mengenakkan. Traveler wanita ini, misalnya. Ia dilecehkan oleh penumpang lain lewat pesan singkat.

Kejadian tak mengenakkan itu dialami oleh seorang traveler asal Atlanta, AS, yang bernama Jessica Van Meir. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (9/10/2019), peristiwanya terjadi saat ia tengah terbang naik pesawat maskapai Virgin Atlantic.

Kronologisnya, saat itu Jessica tengah bersantai di bangkunya seperti penumpang lain. Tanpa ada angin, tiba-tiba ada penumpang lain yang menyapanya dengan sebutan 'tidy babe' atau yang berarti sayang lewat fasilitas chat internal pesawat di layar monitornya.




Untuk informasi, pihak maskapai Virgin Atlantic memiliki sistem 'seat-to'seat' yang memungkinkan penumpang di pesawat tersebut untuk saling bertukar pesan hingga memesan mkanan dan minuman saat penerbangan. Namun, tak jarang malah digunakan untuk hal yang tidak-tidak.

Tak hanya mengalami pelecehan berupa pesan tak pantas, penumpang di bangku lain juga ada yang ikut menambahkan pesan singkat 'welcome to hell' yang memperburuk keadaan.

Bunyi pesan singkat yang lecehkan Jessica (TwitterBunyi pesan singkat yang lecehkan Jessica (Twitter)


Tidak tinggal diam, Jessica yang merupakan ahli hukum yang bekerja di firma McAllister Olivarius balas membungkam para penumpang tak sopan tersebut.

"Saya bekerja di sebuah firma hukum yang khusus menangani pelecehan seksual secara online. Selamat, karena Anda telah saya laporkan ke pihat maskapai," balas Jessica.

Jessica pun men-tweet kejadian tak mengenakkan yang dialaminya via Twitter pribadinya. Tak lupa, ia juga menyertakan tautan pada pihak maskapai.




"Virgin Atlantic, Anda harus melakukan sesuatu untuk menanggulangi hal seperti ini terjadi dengan cara menandai sejumlah kata dengan frasa tak pantas serta menyertakan fungsi lapor di fitur chat tersebut untuk melaporkan pengguna yang tak sopan," cuit Jessica.

Mendapati pesan Jessica, pihak maskapai pun segera merespon balik dan meninjau kembali penggunaan fitur chat internal di pesawat maskapainya.

"Kami minta maaf atas insiden yang dilaporkan oleh salah satu penumpang, dan kami telah melakukan investigasi sesegera mungkin," ujar juru bicara maskapai yang tak disebutkan namanya.




Simak Video "Drama Pengejaran Perampok Perhiasan Disertai Penyanderaan di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA