Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Okt 2019 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Kaget, Temukan Kokain Senilai Rp 8 M di Pantai

elk
detikTravel
Foto: Ilustrasi Kokain (iStock)
Foto: Ilustrasi Kokain (iStock)
Amerika Serikat -
Wisatawan di Pantai South Carolina menemukan setumpuk paket kokain. Ternyata narkotika tersebut bernilai setengah juta dollar Amerika atau setara Rp 8 M!

Dikumpulkan dari beberapa sumber, Jumat (11/10/2019) suatu keluarga berwisata di Pulau Fripp, South Carolina, AS melihat suatu benda aneh di pantai. Polisi mengatakan seorang laki-laki yang merupakan salah satu anggota keluarga itu menemukan paket misterius dan mengambilnya.

Di dalam paket, pria itu menemukan benda berbentuk bata berwarna putih. Salah satunya dia buka menggunakan pisau.

Setelah membukanya, terdapat bubuk putih. Dia yang mencurigai bahwa itu adalah narkotika langsung menelepon polisi setempat. Malam itu juga polisi datang ke tempat keluarga itu menginap.
Wisatawan Temukan Kokain Senilai Setengah Juta Dollar AmerikaFoto: iStock)
Ketika polisi datang, mereka melihat sebuah kantong sampah hitam besar yang sobek, dengan 20 batu bata yang diduga isinya kokain. Polisi lalu menguji zat yang terkandung dalam bubuk putih tersebut.

"Pasti kita merespon, kita lakukan tes dan positif itu adalah kokain." kata Petugas Informasi Publik, Mayor Bob Bromage.

BACA JUGA: Lagi Santai di Pantai, Eh Ada Paket Kokain Ngambang

Bromage mengonfirmasi paket itu berisi kokain yang beratnya mencapai 20 kg. Polisi memperkirakan harganya bisa lebih dari USD 30.000 atau sekitar Rp. 423 jutaper kg. Berarti jika ditotal, dapat mencapai USD 600.000 atau sekitar Rp 8.,4 M!
Polisi saat ini sedang menyelidiki insiden itu, Bromage mengatakan, pengiriman kokain tidak mungkin berasal dari lokal tetapi dari operasi Internasional.


Simak Video "Setelah Tiga Tahun Renovasi, Monumen Washington Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA