Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Okt 2019 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Catat! Alarm Kayak Begini Tak Boleh Masuk Pesawat

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi pesawat (iStock)
Ilustrasi pesawat (iStock)
Jakarta - Pesawat memiliki aturan tertentu, khususnya terkait barang-barang yang terlarang untuk dibawa masuk. Meski cuma alarm, pasti disita jika bentuknya seperti dalam kisah ini.

Pihak bandara memiliki beberapa peraturan ketat soal barang-barang bawaan penumpang. Seperti narkoba, senjata, sampai makanan dengan bau menyengat.

Namun bukan cuma itu, barang-barang yang mirip dengan senjata juga akan kena sita. Karena akan menimbulkan kebingungan dalam keamanan para penumpang.

Di Des Moines Internaitional Airport, Iowa, Amerika Serikat, seorang penumpang harus pasrah karena alarmnya harus disita. Bukan alarm biasa, miliknya ini berbentuk pistol.

[Gambas:Instagram]


Meskipun bukan pistol sungguhan, tapi pihak Transportation Security Adsminitration (TSA) tidak memperbolehkan alarm ini untuk masuk ke badan pesawat. Hal ini seperti yang ungkapkan TSA dalam akun Instagramnya, Senin (14/10/2019). Alarm tersebut resmi disita.

Dalam unggahannya, TSA juga mengingatkan penumpang lainnya untuk tidak benda apa pun yang menyerupai senjata dalam barang bawaan ke atas kabin. Alarm, radio, atau speaker seringkali jadi barang sitaan karena menyerupai senjata.

Sebelum berangkat, ada baiknya kamu periksa barang bawaan yang akan naik ke atas kabin pesawat.




Simak Video "Pesawat Pengebom Era Perang Dunia II Jatuh, 7 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA