Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Okt 2019 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Kelakuan Turis yang Bikin Emosi

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi turis menyebalkan (CNN Travel)
Ilustrasi turis menyebalkan (CNN Travel)
Jakarta - Berwisata memang menyenangkan. Tetapi apa jadinya jika ada turis menyebalkan yang merusak keindahan destinasi wisata? Tentu memancing emosi!

Pentingnya bijak dalam bersikap perlu diterapkan dalam semua hal, termasuk dalam berwisata. Jangan seperti turis-turis ini, yang bisanya merusak destinasi dan membuat siapapun emosi. Berikut sejumlah kelakuan turis nakal di tempat-tempat wisata yang bisa bikin kamu emosi, sebagaimana dirangkum detikcom.

1. Turis China kubur popok bayi di pantai

Kelakuan turis ini tak patut dicontoh dan sangat jorok. Peristiwa ini terjadi di Pantai Boracay, Filipina. Seorang turis wanita terekam kamera sedang mengubur popok bayinya di pinggir pantai. Serta dia juga membersihkan bayinya menggunakan air laut. Aksinya ini viral di Twitter pada pertengahan Agustus lalu.

Akibat ulahnya, Pantai Boracay terpaksa ditutup selama 72 jam untuk dilakukan pembersihan. Pejabat setempat khawatir dan melarang wisatawan masuk ke laut karena dikhawatirkan akan tercemar kotoran bayi.




2. Aksi vandalisme di benda arkeologi oleh turis Indonesia

Kejadian ini diberitakan oleh media Meksiko, Excelsior pada Jumat (5/10/2018). Peristiwanya terjadi tanggal 3 Oktober. Dua turis Indonesia ditahan karena vandalisme terhadap 15 benda kuno milik Museum La Venta Park yang berada di Kota Villahermosa, yang berjarak 754 KM dari Ibukota Mexico City.

Kejadian memalukan ini diketahui langsung oleh petugas keamanan karena menangkap basah kedua WNI tersebut sedang menetesi sesuatu ke benda kuno. Setelah cairan itu diidentifikasi, ternyata itu adalah baby oil.

Akibat ulahnya ini, kedua WNI dikenakan pasal 52 UU federal tentang monumen, arkeologi, dan zona sejarah tentang merusak benda kuno. Hukuman dari tindak pidana ini adalah bisa dipenjara 3-10 tahun juga denda untuk kerusakan benda kuno yang dirusak.

3. BAB sembarangan di pantai Malaysia

Warga Malaysia sempat dihebohkan oleh foto turis terindikasi asal China yang buang air besar di Pantai Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia. Yang lebih parah lagi, kejadiannya saat siang hari.




Momen itu pun pertama kali terekam lewat unggahan Twitter seorang warganet dengan username @zudomon pada tanggal 13 April 2019 yang merekam momen di mana seorang wanita yang diklaimnya adalah turis China tengah jongkok dan buang air besar di pantai. Tak sendiri, ia ditemani oleh rekannya yang hanya berdiri menonton.

Jorok banget!

4. Melompat dari jembatan dengan kondisi mabuk dan telanjang

Peristiwa ini terjadi di Portugal dimana seorang turis wanita mabuk dan melompat dari jembatan setinggi 45 meter dalam kondisi telanjang.

Turis yang diyakini dari Brasil ini mengabadikan kegilaannya dengan merekam video dia melompat dari jembatan. Diketahui dia melompat di Jembatan Dom Luis I di Porto di bulan Juli lalu.

Dalam video itu, si wanita tidak sendiri. Dia bersama teman laki-laki dan perempuan yang juga dalam keadaan mabuk. Si wanita berdiri bersama 2 laki-laki dan rekan-rekan lainnya bersorak memberi semangat.




Dia mulai membuka baju, kemudian membuka celana jeans yang dipakainya dan melemparnya ke kerumunan. Dia bersiap-siap melompat dari jembatan.

Tanpa pikir panjang, dia langsung melompat dan terdengar suara dentuman air dan dia tenggelam ke dalam sungai. Orang-orang yang menyaksikannya tindakan gilanya ini hanya bisa teriak.

5. Terlentang di skuter dalam kondisi mabuk

Lucu tapi bikin kesal. Kelakuan sepasang turis di kawasan pesisir Benidorm, Valencia di Spanyol menghebohkan warga saat naik skuter. Si turis pria mengendarai skuternya dengan pelan-pelan dan tersenyum lebar. Sedangkan di belakangnya, pasangannya tiduran terlentang!




Sontak, warga dan turis lainnya yang melihat dibuat tertawa. Turis wanita itu asyik banget tiduran terlentang di bagian belakang motor skuter dengan mulut yang mangap dan tangan yang gelantungan, tanpa menghiraukan orang-orang.

Diketahui, pasangan turis tersebut habis mabuk di sebuah bar. Mereka akan kembali ke penginapan dengan naik skuter.

6. Plastik berisi air seni ditinggal di kursi pesawat

Membayangkannya saja sudah bikin kesal kan? Inilah yang terjadi di pesawat yang tidak diketahui maskapainya yang di-posting akun Passanggershamming, Kamis (10/10/2019).

[Gambas:Instagram]


Dari foto yang diunggah terlihat seorang penumpang meninggalkan air seni dalam sebuah kantong plastik bening. Bukan cuma pipisnya, penumpang tersebut juga meninggalkan sandalnya.

Penumpang yang tak diketahui identitasnya ini diduga cukup kebelet. Air seni tersebut mengisi seperempat ruang dari plastik. Iyuh, jorok banget!




Simak Video "Balapan Pesawat Listrik Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA