Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Okt 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Vs Kampung Halaman Cristiano Ronaldo

Afif Farhan
detikTravel
Cristiano Ronaldo menjagokan Madeira, sebagai pulau terbaik dunia versi World Travel Awards (Ints Kalnins / Reuters)
Cristiano Ronaldo menjagokan Madeira, sebagai pulau terbaik dunia versi World Travel Awards (Ints Kalnins / Reuters)
Jakarta - Bali dan kampung halamannya Cristiano Ronaldo, Madeira di Portugal, sedang bersaing. Yang diperebutkan adalah gelar destinasi wisata terbaik di dunia tahun 2019!

Dirangkum detikcom dari website World Travel Awards, Rabu (16/10/2019), World Travel Awards merupakan ajang paling bergengsi dalam dunia pariwisata. Dimulai sejak tahun 1993, World Travel Awards memberikan banyak penghargaan di sektor pariwisata.

Penilaiannya tak main-main. Tiap nominasi akan dipilih oleh traveler dunia.

BACA JUGA: Mengintip Museum Cristiano Ronaldo

Nominasi paling bergengsi, tentu 'World's Leading Island Destination' atau juga biasa disebut 'Best Island in The World'. Madeira masuk dalam nominasi dan bersaing dengan 18 destinasi lainnya di dunia termasuk Bali.

Voting telah dibuka sejak 13 September dan akan ditutup pada 20 Oktober 2019. Pengumuman sekaligus penghargaannya akan digelar di Kota Muscat, Oman pada 28 November 2019 mendatang.

Asal tahu saja, baik Bali dan Madeira selalu masuk nominasinya tiap tahun. Namun beberapa tahun terakhir, kampung halamannya Cristiano Ronaldo selalu masuk dalam nominasi bahkan jadi juara.

Pulau Madeira punya banyak tempat wisata yang indahPulau Madeira punya banyak tempat wisata yang indah (Visit Madeira/Facebook)


'World's Leading Island Destination' dalam World Travel Awards sudah digelar sejak tahun 2006. Turks & Caicos, pulau di Samudera Atlantik yang masuk dalam Kepulauan Bahama menjadi juara yang pertama.

Setelah itu, Maldives memenanginya di tahun 2008. Tahun 2009 sampai 2011, giliran Mauritius yang menyabet gelarnya. Tahun 2012 dan 2013 kembali Maldives yang menang dan di tahun 2014 barulah Bali dari Indonesia yang jadi juara.

Maldives juga sudah memenangi banyak gelar dalam ajang iniMaldives juga sudah memenangi banyak gelar dalam ajang ini (Afif/detikcom)

Sejak tahun 2015, giliran Madeira dari Portugal yang ambil alih. Madeira berturut-turut selama 4 tahun memenangi 'World's Leading Island Destination'.

BACA JUGA: Wow! Bali Digelari Pulau Terbaik Ketiga di Dunia

Kini, di tahun 2019 baik Bali dan Madeira sama-sama masuk nominasi 'World's Leading Island Destination'. Selain itu, nominasi-nominasi lainnya adalah Ambergris Caye (Belize), Barbados, Cook Islands, Cozumel (Mexico), Crete (Yunani), Fiji, Hawaii, Jamaika, Maldives, Seychelles, Sicily (Italia), Santa Lucia, Turks & Caicos, dan Zanzibar (Tanzania).

Bisakah Bali menang kali ini? Atau justru kampung halamannya Cristiano Ronaldo yang jadi juara lagi?



Simak Video "Ronaldo Bagi-bagi Sepatu ke Timnas Wanita Portugal U-17"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA