Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Okt 2019 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Terbangkan 120 Remaja Putri, Penerbangan Ini Tak Libatkan Pria

elk
detikTravel
Foto: Kru penerbangan wanita Delta Airlines (Delta Airlines)
Foto: Kru penerbangan wanita Delta Airlines (Delta Airlines)
Houston - Pilot wanita masih minim, termasuk di Amerika Serikat. Ingin kaum Hawa dalam industri penerbangan bertambah, maskapai Delta Airlines pun melakukan sebuah cara unik.

Dilansir Travel +Leisure, Delta Airlines berharap akan ada lebih banyak wanita yang menerbangkan pesawat. Salah satu hal yang mereka lakukan adalah menyemangati para remaja putri untuk kelak bergabung di industri penerbangan.

Beberapa waktu lalu, Delta Airlines merayakan Hari Penerbangan Perempuan Internasional dengan menerbangkan 120 remaja putri dengan rentang usia 12-18 tahun. Penerbangan dilakukan di Johnson Space Center NASA,Texas dalam program WING (Women Inspiring our Generation).

Delta Airlines Ajak Para Remaja Wanita Untuk Jadi PilotFoto:(Delta Airlines)

Penerbangan ini kian istimewa karena semua yang terlibat adalah perempuan. Tak cuma 120 remaja putri yang diterbangkan tapi juga ground staff, pramugari, dan pilot.

"Kami mengembangkan keragaman gender dengan mengekspos anak-anak perempuan dengan usia muda dan menyalurkan mereka. Jadi, 10 tahun mendatang, mereka akan menjadi pilot di kokpit Delta dan menginspirasi generasi wanita," kata General Manager Pilot Development, Beth Poole.

Program WING sendiri telah berdiri sejak tahun 2015 dan menjadi bagian usaha terbesar untuk membuat variasi dari dominasi laki-laki di industri penerbangan dan menempatkan anak perempuan pada karir STEM (Science, Technology, Engineering, Math)




Anak-anak perempuan yang mengikuti kegiatan ini menghabiskan waktunya dengan mentor penerbangan wanita. Mereka juga menikmati makan siang bersama astronot NASA dan Insinyur dirgantara, Jeanette Epps.

"Saya tidak pernah mengira akan mendapat pengalaman ini. Saya sangat berterima kasih kepada orang tua saya yang membuat ini semua menjadi mungkin dan membuat saya terinspirasi dengan penerbangan yang saya cintai," Karyana, 16 tahun.

Sedangkan Katelin yang berusia 17 tahun mengatakan ," Rasanya tidak realistis untuk meniti karir di bidang penerbangan. Tapi sekarang saya sadar,'Hey aku bisa juga melakukan ini,'"ujar Katelin.

Delta Airlines Ajak Para Remaja Wanita Untuk Jadi PilotFoto: (Delta Airlines)

Sebelumnya Delta sama dengan maskapai penerbangan lainnya, yaitu menempatkan 5 persen wanita untuk pilot mereka. Tapi kini pilot wanita delta sudah bertambah hingga 7,4 persen. Suatu hari nanti, Delta Airlines berharap dapat menginspirasi lebih banyak wanita untuk bergabung dalam industri penerbangan.




Simak Video "Cerita Mengerikan Penumpang Delta Airlines saat Turbulensi"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA