Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Okt 2019 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Pemegang Visa Schengen Bisa Apply e-Visa Turis Arab Saudi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi Arab Saudi (iStock)
Foto: Ilustrasi Arab Saudi (iStock)
Riyadh - Arab Saudi mulai membuka diri untuk turis. Kabar gembira bagi para pemilik Visa Schengen, kalian bisa langsung apply e-visa turis Arab Saudi.

Arab Saudi membuat gebrakan di dunia pariwisata. Tak melulu mengandalkan pendapatan dari minyak bumi, Arab Saudi kini mulai melirik pariwisata untuk mendongkrak pendapatan mereka.

Kebijakan ini pun disambut baik oleh berbagai pihak, termasuk negara-negara Schengen. Bagi traveler yang punya Visa Schengen, bisa langsung apply untuk dapat e-visa turis Arab Saudi.

BACA JUGA: 10 Hari Keluarkan Visa Khusus, Arab Saudi Didatangi 24 Ribu Turis

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (17/10/2019), traveler tinggal apply e-visa turis Arab Saudi secara online dan membayar US$ 120 (setara Rp 1,6 juta). Biaya itu sudah termasuk asuransi kesehatan. Jangan lupa siapkan juga paspor dan visa Schengen Anda.

Nantinya bagi para pemegang e-visa turis Arab Saudi, bisa mendapat akses Multiple Entry selama setahun, dengan lama durasi tinggal 90 hari, tapi tidak lebih dari 180 hari secara keseluruhan.

10 Hari sejak program e-visa turis ini diluncurkan, sudah ada 24 ribu turis yang berkunjung ke Arab Saudi. Kebanyakan turis ini berasal dari China, Inggris, Prancis, Jerman dan juga Malaysia.

BACA JUGA: Arab Saudi Terbuka bagi Turis, Tapi Tidak di Makkah dan Madinah



Simak Video "Respons Twitter Ada Mantan Karyawannya Dituduh Memata-matai "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA