Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Okt 2019 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Bahaya! Penumpang Naik Balkon Kapal Pesiar Cuma demi Selfie

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Miami - Perilaku penumpang wanita yang satu ini sungguh tak patut ditiru. Ia menaiki balkon kapal pesiar hanya untuk selfie berlatar belakang laut.

Dilansir dari Fox News oleh detikcom, penumpang kapal pesiar Allure Of The Seas dari pelayaran Royal Caribbean itu bahkan dikatai idiot oleh penumpang lain yang mengambil foto tindakan tak patutnya tersebut, dengan memanjat balkon kapal cuma untuk selfie.




Menurut Peter Blosic, ia langsung mengontak staf kapal pesiar saat melihat seorang penumpang wanita keluar ke balkon kapal yang sempit. "Sangat idiot, Kamu memang tidak jatuh dari kapal tetapi kamu bertindak bodoh," kata Blosic.

Pihak kapal lalu segera menangkap perempuan itu dan teman yang membantunya. Mereka berdua lalu dikeluarkan dari kapal segera kapal berlabuh di Falmouth, Jamaica. Keduanya juga dilarang berlayar dengan Royal Carribean seumur hidup.

Demi Foto Selfie, Penumpang Ini Naiki Balkon KapalFoto: Penumpang perempuan naiki pagar balkon kapal demi selfie (Peter Blosic)

Juru bicara untuk Royal Carribean mengonfirmasi insiden ini dan memberikan pernyataan. Mereka mengatakan penumpang itu ceroboh dan sudah melakukan aksi yang bahaya.

"Pada minggu ini di kapal pesiar Allure of The Seas, seorang penumpang diamati dengan ceroboh dan dengan bahaya berpose untuk foto dengan berdiri di pagar balkon kabin dengan bantuan temannya," ujar Jonathon Gishman dari perusahaan itu.




"Pihak kemanan telah memperingatkan dan setelah itu 2 penumpang ini diturunkan di Falmouth, Jamaica atas kelakuan mereka dan sekarang mereka dilarang berlayar dengan Royal Carribean seumur hidup," imbuhnya.

Menurut peraturan untuk tamu di Royal Caribbean, penumpang dilarang untuk duduk, berdiri, berbaring atau memanjat, menaiki atau melewati pagar interior atau eksterior atau pengaman lainnya, atau merusak peralatan fasilitas atau sistem kapal untuk keselamatan mereka.

Pelanggaran ini dapat mengakibatkan intervensi dari keamanan kapal, keamanan hukum dan akhirnya tidak diizinkan untuk melakukan pelayaran.


Simak Video "Kapal Pesiar Greenpeace di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA