Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Okt 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Basuki Hadimuljono dan Ragam Infrastruktur untuk Wisata RI

Johanes Randy Prakoso
detikTravel

Halaman 1 dari 8

Foto: Basuki Hadimuljono merapat ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Basuki Hadimuljono merapat ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)

Jakarta - Nama Basuki Hadimuljono terindikasi lanjut sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dijuluki bapak infrastruktur, tak sedikit pula kontribusnya buat sektor pariwisata.

Basuki sudah dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (22/10/2019). Setelah itu, di depan rekan media, Basuki mengaku bahwa dirinya kembali dipercaya meneruskan mandat sebagai Menteri PUPR oleh Presiden Jokowi.




Dalam poin kedua, Basuki juga menjelaskan bahwa ia kembali diamanatkan membangun infrastruktur. Benang merahnya, infrastruktur juga akan memudahkan akses menuju tempat wisata di Indonesia.

"Pertama beliau menyampaikan untuk bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti yang beliau sampaikan dalam visi kedua, meng-konekkan apa yang sudah dibangun dengan kawasan khusus, pariwisata, kawasan industri," kata Basuki di Istana.




Merujuk pada visi kedua Presiden Jokowi usai dilantik kembali, infrastruktur pada dasarnya memang dapat berimbas besar pada kemajuan pariwisata di suatu daerah. Hasilnya pun tercermin dari lima tahun perjalanan Basuki sebagai Menteri PUPR di periode pertama Jokowi.

Dihimpun detikcom, berikut sejumlah infrastruktur di periode pertama Presiden Joko Widodo dan imbasnya pada akses ke tempat wisata di sejumlah daerah di Indonesia:



(rdy/rdy)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA