Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Okt 2019 05:30 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Traveloka Dorong Bisnis Pariwisata di Jawa Timur

Titania Dewanti
detikTravel
Foto: Titania Dewanti/detikcom
Foto: Titania Dewanti/detikcom
Surabaya - Lewat salah satu unit bisnisnya, Traveloka juga bertujuan mendorong bisnis pariwisata di Jawa Timur dengan cara menggandeng para mitra lokal.

Traveloka Xperience, demikian nama unit bisnis yang resmi hadir di Jawa Timur, Selasa (22/10/2019). Ada 12 kategori produk yang dapat memperkaya pengalaman pengguna dan menunjang gaya hidup mereka, maupun wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur.




Selain itu kehadiran Traveloka Xperience untuk selalu menghadirkan kemudahan bagi para penggunanya melalui pemanfaatan teknologi juga diharapkan dapat mendorong bisnis pariwisata di Jawa Timur, lewat kerja sama dengan para mitra lokal.

"Kami berharap dengan meningkatnya jumlah pengguna yang melakukan wisata lokal tentunya akan memajukan para pelaku industri di sektor perjalanan dan gaya hidup di wilayah Jawa Timur," ujar Head of Marketing Traveloka Xperience Indonesia Terry Santoso.

Cara Traveloka Dorong Bisnis Pariwisata di Jawa TimurFoto: Titania Dewanti/detikcom

"Jadi sekarang bisa menikmati pengalaman yang lebih luas lagi seperti bertualang di Gunung Bromo, bermain di Jatim Park hingga menikmati relaksasi dalam kota yang banyak pilihannya," katanya.

Menurut Terry, Traveloka juga memberikan benefit kepada partner mereka atau Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM). Secara khusus menambah jangkauan pasar mitra ke basis online sekaligus memberi edukasi guna mengoptimalkan bisnis di dunia digital.

"Dalam jangka panjang kita juga melakukan digitalisasi, marketing dan periklanan. Jadi kita bantu partner kita lewat diskusi bersama, dunia online itu seperti apa. Jadi kita tidak serta merta partner ada di ekosistem kita terus kita diamkan. Justru di tim marketing sendiri kita bantu untuk optimalisasi usaha partner kami itu," tuturnya.




Simak Video "Tren Cashless Bikin Pengguna Traveloka PayLater Melonjak 10 Kali Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA