Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Okt 2019 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Terminal Pulogebang yang Makin Ramah Buat Turis Asing

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Terminal Terpadu Pulo Gebang di Jakarta Timur (Randy/detikcom)
Terminal Terpadu Pulo Gebang di Jakarta Timur (Randy/detikcom)
Jakarta - Terminal Pulogebang di Jakarta Timur tak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, tapi juga turis asing. Servisnya pun kian ditingkatkan.

Jadi gerbang wisata Indonesia via bus di Jakarta Timur, Terminal Terpadu Pulo Gebang di Jakarta Timur terus meningkatkan pelayanannya. Tak hanya sigap membantu wisatawan domestik, turis yang datang ke sana pun dibantu dengan ekstra.

Hal itu pun terlihat dari unggahan Instagram mereka hari ini, Selasa (22/10/2019). Dalam video singkat tersebut, pihak pengelola terminal tampak memandu sepasang turis Australia berkeliling terminal bus tersebut.

Diketahui, momen tersebut diambil saat Senin pagi kemarin (21/10). Komentar dari turis asing tersebut atas servis dari pihak pengelola pun cukup baik.

"Kami menikmati waktu berkunjung kami di terminal karena sangat bersih dan aman. Tersedia cukup banyak signage terminal yang bagus ssebagai petunjuk yang membuat perjalanan menjadi lebih mudah. Kami berencana akan berkunjung ke terminal ini lagi," ujar Jaimee & Alex.

Dihubungi terpisah, Ka. UP Terminal Terpadu Pulo Gebang, Ismanto, membenarkan momen tersebut. Saat itu, Ismanto sendiri memang menemani kedua turis Australia tersebut berkeliling.

"Bahwa kami dari pihak terminal menjelaskan dan memperlihatkan berbagai fasilitas dan layanan terminal antara lain berupa penataan loket yang representatif, area bermain anak, ruang baca, signage, fasilitas lift-escalator, jalur disabilitas. Termasuk upaya implementasi sistem informasi dan teknologi informasi dalam tata kelola Terminal Terpadu Pulogebang seperti electronic boarding pass, ticketing online yang dibangun sendiri oleh terminal, passenger information system, upaya integrasi terminal dgn PO2 bus dan aplikator e-ticketing termasuk dengan bus transjakarta dan aplikasi lainnya," ujar Ismanto.

Selain itu, Ismanto juga menjelskan bahwa kebersihan dan kenyamanan terminal menjadi salah satu faktor penting sebagai penunjang pelayanan di terminal.

Keberadaan Terminal Terpadu Pulo Gebang memang cukup populer di kalangan traveler kelas backpacker yang ingin berwisata via jalur darat. Diketahui, tak sedikit juga turis asing yang bepergian dari sana.

Simak Video "Melihat Eloknya Jakarta dari Lensa Kamera"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA