Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Okt 2019 17:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Bisa Lihat Blue Fire Ijen, Bule Ini Kecewa

Ardian Fanani
detikTravel
Turis bule ini kecewa tidak bisa lihat Blue Fire Ijen (Ardian Fanani/detikcom)
Turis bule ini kecewa tidak bisa lihat Blue Fire Ijen (Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Kebakaran masih terjadi di Gunung Ranti dan TWA Kawah Ijen Banyuwangi. Penutupan jalur pendakian masih diberlakukan. Turis bule ini pun kecewa.

Akibatnya, banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang sedikit kecewa karena tak bisa menikmati keindahan Kawah Ijen.

Hal itu terjadi pada dua turis asal Negara Belanda ini, Tim dan Sumica. Rencananya, Rabu (23/10/2019), mereka akan naik melihat keindahan Kawah Ijen.


Mereka berdua jauh-jauh hari sudah merencanakan liburan ke Kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini, salah satunya untuk bisa menikmati fenomena blue fire atau api di Kawah Ijen.

"Ya sedikit kecewa, karena tidak bisa naik. Salah satu tujuan kami berwisata ke Banyuwangi, karena ingin melihat keindahan blue fire di Kawah Ijen," kata Tim, saat ditemui detikcom, Rabu (23/10/2019).

Tak Bisa Lihat Blue Fire Ijen, Turis Bule Ini KecewaFoto: Ardian Fanani/detikcom


Kendati demikian, Tim bisa memaklumi kondisi saat ini, karena memang alam tidak bisa dilawan. "Memang tidak ada pilihan. Karena alam tidak bisa dipresiksi. Ini juga demi keselamatan kami," ungkapnya.

Meski tak bisa mendaki ke Kawah Ijen, dua sejoli ini mengaku sangat senang berada di Banyuwangi. Selain memiliki banyak destinasi wisata dan budaya yang luar biasa, sambutan masyarakat juga sangat hangat.

"Kita akan kunjungi berbagai destinasi wisata di sini dan juga budayanya," kata Sumica.

Tak Bisa Lihat Blue Fire Ijen, Turis Bule Ini KecewaFoto: Ardian Fanani/detikcom

Bahkan, tahun depan Tim dan Sumica berencana akan kembali ke Banyuwangi, khususnya untuk menikmati blue fire Kawah Ijen yang fenomenal. "Ijen very beautiful. So, next year we will back to Ijen Crater," pungkasnya.


Sementara itu, ada pula rombongan dari Mojokerto, yang berencana menggelar pendakian. Namun sayang mereka harus tertahan di Rest Area Tamansari, Kecamatan Licin Banyuwangi.

"Terpaksa kita gagalkan dan bergeser ke Bali. Mungkin setelah kebakaran reda kita berencana naik ke Ijen," ujar Johan ketua to hing.


Tak Bisa Lihat Blue Fire Ijen, Turis Bule Ini KecewaFoto: Ardian Fanani/detikcom




Simak Video "Wisatawan Kecewa Tak Bisa Nikmati Blue Fire Kawah Ijen"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA