Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Okt 2019 14:25 WIB

TRAVEL NEWS

Kejuaraan Dunia Paralayang di Sumedang Sukses Capai Target

Mukhlis Dinillah
detikTravel
Serunya West Java Paragliding World Championship 2019. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Sumedang - West Java Paragliding World Championship 2019 disebut berlangsung sukses. Target-target Pemkab Sumedang lewat penyelenggaraan kejuaraan dunia paralayang itu pun tercapai.

Hal itu dikatakan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir terkait kejuaraan paralayang taraf internasional yang mempertandingkan nomor Accuracy di venue Kampung Toga dan Cross Country di Batudua, dan sudah berlangsung sejak 22 Oktober 2019 tersebut.




Dari kejuaraan yang diikuti 160 penerbang dari 21 negara itu, Pemkab Sumedang mencanangkan tiga target yakni konsolidasi seni budaya, promosi pariwisata, dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Dari segi seni budaya tentu tercapai dengan penampilan yang sudah dikita suguhkan saat pembukaan dan festival tadi pagi," kata Dony kepada detikcom di Gedung Negara Sumedang, Minggu (27/10/2019).

Kejuaraan Dunia Paralayang di Sumedang Sukses Capai TargetBupati Sumedang Dony Ahmad Munir. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)

Ia menuturkan, promosi pariwisata yang ingin dioptimalkan Pemkab Sumedang juga terwujud lewat event tersebut. Beragam destinasi paralayang dan wisata terangkat melalui promosi wisatawan di media sosial.

"Event ini tentu terhadap promosi wisata ini berdampak, (destinasi paralayang dan wisata) menyebar ke mana-mana lewat media sosial. Promosi tempat wisata secara menyeluruh. Apalagi kita ingin menjadikan spot paralayang kelas dunia," ungkap dia.




Menurutnya, event ini juga memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat. Kehadiran wisatawan membuat hotel, rumah makan, tempat sovenir dan produk-produk kuliner Sumedang diserbu pembeli.

"Peningkatan ekonomi ini jelas ada. Semuanya penuh kan dengan wisatawan. Masalah perputaran uangnya kita harus hitung-hitung dulu," ujar Dony.




Simak Video "Kemeriahan West Java Paragliding World Championship 2019 "
[Gambas:Video 20detik]
(mud/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA