Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Okt 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Di Papua Barat, Jokowi Terpesona Danau di Atas Gunung

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Danau Anggi Giji di Pegunungan Arfak (Masaul/detikTravel)
Danau Anggi Giji di Pegunungan Arfak (Masaul/detikTravel)
Pegunungan Arfak - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sedang berkeliling Papua. Salah satunya adalah Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat yang potensi pariwisatanya dipuji Jokowi.

Dalam unggahan terbaru dalam Instagram resminya, Jokowi mengatakan Pegunungan Arfak begitu cantik. Apalagi di sana ada dua danau kembar yang sangat jelita.

"Dari udara, wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak terlihat begitu indah. Dua danaunya, Danau Anggi Giji dan Anggi Gida yang berair jernih, terlihat mengundang untuk dikunjungi," kata Jokowi, Senin (28/10/2019).




Tak hanya melihat pemandangan, Jokowi juga menyapa masyarakat di pasar tradisional setempat. Hal ini juga menarik karena di sana ada pasar yang cuma ada di waktu-waktu tertentu saja.

"Kemarin, saat datang ke Pegunungan Arfak, bertemu masyarakat dan mengunjungi Pasar Irai, saya menyampaikan perasaan gembira saya bahwa kabupaten ini potensial untuk dikembangkan, ya pariwisata, ya ekonominya," kata Jokowi.



"Tentu saja yang pertama adalah pembangunan infrastruktur, terutama jalan, jembatan, dan bandar udaranya," imbuh dia.

Selanjutnya, Jokowi menyinggung jalan ke Kabupaten Pegunungan Arfak yang terbilang sangat buruk. Menurut pantauan detikcom di akhir tahun 2018 lalu, sekitar 90 persen jalan di sana masih berbatu saja.

"Akses jalan antara Pegunungan Arfak dan Manokwari misalnya, akan memudahkan transportasi orang, wisatawan, dan distribusi produk-produk pertanian Pegunungan Arfak seperti wortel, kol, dan kentang ke Manokwari," pungkas dia.




Mengutip keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi secara khusus juga sempat memberikan pujian terhadap keindahan yang disajikan danau Anggi Giji dan danau Anggi Gida.

"Tadi saya sudah lihat dari atas, begitu sangat indahnya danau itu," kata Jokowi dalam petikan kalimatnya tersebut.





Simak Video "Senyum Presiden Jokowi di Pameran Foto "Membangun Indonesia""
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA