Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Okt 2019 20:42 WIB

TRAVEL NEWS

Saran Ridwan Kamil ke Pemkot Bandung agar Wisatawan Tetap Ramai

Wisma Putra
detikTravel
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Baban/detikcom)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Baban/detikcom)
Jakarta - Terkait promosi pariwisata, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil minta Pemkot Bandung tidak cuma "marketing jaga warung". Ia turut menyebut event di Sumedang.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil ketika mengomentari keluhan Pemkot Bandung mengenai merosotnya angka kunjungan wisatawan, salah satunya diduga karena penerbangan dari Bandara Husen Sastranegara Bandung dipindahkan ke Bandara Kertajati Majalengka.




Terkait hal tersebut, secara spesifik mengenai turunnya kunjungan wisata yang merosot, Ridwan Kamil justru berharap Dinas Parawisata Kota Bandung bisa berinovasi dalam mempromosikan pariwisata setempat.

"Selama ini saya imbau Pemkot Bandung jangan hanya marketing jaga warung, menunggu dan merasa beken. Tapi terus berinovasi untuk mempromosikan potensi-potensi sehingga market-market yang tidak tahu bisa lebih tahu," katanya di Hotel Sutan Raja Kabupaten Bandung, Selasa (29/10/2019).




Emil, sapaan karib Ridwan Kamil, kemudian menyebut West Java Paragliding World Championship 2019, kejuaraan paralayang yang baru diselenggarakan Pemkab Sumedang guna mempromosikan pariwisata. Menurutnya, penyelenggaran event semacam itu patut dicontoh.

"Iya, karena wisatawan kan tidak hanya melihat alam indah tapi harus banyak event. Saya memotivasi kepala daerah membuat event-event," tuturnya.




Simak Video "Ridwan Kamil soal Wacana Pembentukan Bogor Raya: Bukan Urgensi"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA