Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Okt 2019 07:50 WIB

TRAVEL NEWS

Bayi 18 Bulan Tewas di Kapal Pesiar, Kakek Ditangkap Polisi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Ilustrasi Kapal Pesiar (iStock)
Foto: Ilustrasi Kapal Pesiar (iStock)
Puerto Rico - Tetap berhati-hati saat liburan, sebagaimana diajarkan kisah mengenaskan ini. Seorang bayi 18 bulan jatuh dari kapal pesiar dan kini sang kakek ditangkap atas dugaan kelalaian yang mengakibatkan kematian.

Pada Juli lalu, bayi 18 bulan bernama Chloe Wiegand jatuh dari jendela lantai 11 kapal pesiar Royal Caribbean yang sedang singgah di Puerto Rico. Saat itu ada Salvatore "Sal" Anello, sang kakek, yang sedang main bersama korban.

Saat itu Anello mendudukkan Chloe di pagar dekat jendela karena cucunya itu sangat suka bermain dengan menggedor kaca. Kakek ini mengira jendela itu tertutup, padahal kacanya terbuka. Chloe pun terjatuh dan meninggal dunia.

Tak Sengaja Jatuhkan Cucunya dari Kapal Pesiar, Kakek Ini dipenjaraFoto: Kapal Pesiar Royal Carribean (dok Royal Caribbean)

Tepat setelah kejadian, para saksi mata mengatakan bahwa mereka mendengar tangisan Anello dan keluarga, setelah Chloe terjatuh. Orang tua Chloe sendiri menyalahkan perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean setelah kejadian ini. Mereka mengatakan seharusnya jendela tidak terbuka.

Namun, polisi kini memerintahkan agar Anello ditahan atas tuduhan kelalaian yang berakibat kematian. Dia dijadwalkan hadir di pengadilan pada 20 November.




Menurut Michael Winkleman, pengacara dari pihak keluarga, tuduhan pidana pada kakek Anello menambah luka di keluarga ini. Dia sedang mempersiapkan gugatan keluarga untuk Royal Carribean.

"Jelas ini adalah sebuah kecelakaan yang tragis dan satu-satunya harapan keluarga, peristiwa semacam ini tidak terjadi lagi,"kataWinkleman.
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA