Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Okt 2019 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Horor di Pantai California: 176 Orang Tersengat Ikan Pari

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Huntington Beach (iStock)
Foto: Huntington Beach (iStock)
Huntington Beach -
Dalam satu hari, ada 176 orang yang disengat oleh ikan pari di Pantai California, AS. Sengatan ikan pari dapat membuat nyeri saraf yang membakar.

Dilansir Travel + Leisure, Pantai California atau biasa dikenal dengan Huntington Beach seringkali didatangi turis untuk berenang. Tetapi kali ini perenang melihat ikan pari dalam jumlah yang besar.

Berdasarkan informasi resmi, ada 176 wisatawan yang terkena gigitan ikan pari dalam satu hari pada Sabtu lalu. Ini mungkin disebabkan pantai Kalifornia yang memiliki perairan yang hangat, dan ikan pari sangat menyukai tempat semacam ini.

"Kami telah memperingatkan peraturan untuk keselamatan publik. Menganjurkan mereka untuk keluar dari air jika memungkinkan," kata Divisi Keamanan laut, Lt. Eric Dieterman

Kawanan ikan pari biasanya berada di perairan dangkal, mereka sering menghabiskan waktu dengan mengubur diri di bawah pasir. Tapi, ketika perenang telah masuk ke dalam air dan tidak sengaja menginjak mereka, mereka langsung bereaksi dengan menusuk kaki perenang.

176 Orang Tersengat Ikan Pari di Pantai KaliforniaFoto: Ilustrasi Ikan Pari (iStock)




"Mereka pasti akan merasakan nyeri saraf yang membakar dan cukup intens," kata penduduk sekitar Huntington Beach.


Salah satu pengunjung pantai menceritakan pengalamannya di facebook. Ia menceritakan awal mula dia masuk ke pantai sampai disengat oleh ikan pari.

"Pasang air lautnya sangat rendah dan saya sudah menyeret kaki tapi ikan pari tetap bisa merasakan keberadaan saya. Rasanya seperti ada yang menggigit bagian atas kaki saya. Saya bergegas keluar dari air menuju ke penjaga pantai, lalu kaki saya direndam dengan air hangat. Saya pulang ke rumah sambil kesakitan, saya menyiram dan melanjutkan merendam kaki saya di dalam ember berisi air panas selama berjam-jam sampai rasa sakitnya mereda. Sekarang, saya tahu mengapa ikan pari disebut STINGrays. Dan disengat oleh ikan pari adalah bukan candaan," tulisnya.



Untungnya, pada keesokan harinya air di Huntington Beach mulai sejuk. Karena ikan pari menyukai perairan yang hangat, jadi mereka akan meninggalkan huntington beach untuk mencar tempat yang mereka sukai.

Untuk menghindari sengatan pari, Penjaga pantai Taman Kalifornia, Josh Raymond mengatakan bahwa orang-orang harus mencoba untuk menggeser kaki mereka ketika masuk ke dalam air untuk memperingatkan hewan-hewan laut yang perenang dekati.

Josh menjelaskan bahwa ikan pari bukan hewan yang menyerang jika mereka tidak diganggu. Hanya saja perenang yang menginjak mereka membuat mereka terganggu.

"Mereka (ikan pari) tidak berenang untuk menyengat orang, di sanalah tempat mereka tinggal dan jika Anda menginjak, mereka akan memberikan sengatan dan seperti berkata,'Hey, keluar dari sini,'" kata Josh.

Simak Video "Geger Ikan Pari Raksasa di Sungai Ogan Komering Ilir Sumsel"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA