Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Okt 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kabarnya Apple Mau Rancang Terminal Bandara Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Apple Store di Jewel Changi (dok. 9to5mac)
Ilustrasi Apple Store di Jewel Changi (dok. 9to5mac)
San Francisco - Traveler penggila ponsel pintar tentu tak asing dengan brand Apple asal Negeri Paman Sam. Kabar terbaru, pihak Apple mau merancang terminal bandara di AS.

Rumor itu pun terkuak lewat bocoran dari maskapai United Airlines selaku salah satu mitra kerja Apple seperti diberitakan media Bloomberg. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (31/10/2019), tahun lalu diketahui kalau maskapai United Airlines punya kontrak dengan Apple senilai 150 juta USD.

"Tim Apple di San Francisco ada di area bagasi, customer service dan lobi Bandara," ujar Wakil President Eksekutif United Airlines, Linda Jojo, Jumat pekan lalu (25/10).

Dijelaskan oleh Linda, ia memang sengaja tak memberikan detil soal kerjasama pihaknya dengan Apple. Namun, besar kemungkinan kalau maskapai United Airlines telah jadi mitra Apple untuk menerbangkan karyawannya ke seluruh dunia.

Berhembus Kabar, Apple Mau Rancang Terminal Bandara di ASUnited Airlines (Getty via Independent)
Spekulasi pun bermunculan seputar kemitraan maskapai tersebut dan Apple. Ada kemungkinan kalau Apple akan dipercaya untuk mendesain ulang Terminal 3 Bandara San Francisco yang jadi markas maskapai United Airlines.



Dalam kontrak kerjasama antara maskapai United Airlines dan Apple tahun lalu, pihak Apple diketahui mengeluarkan dana 150 juta USD setahun dengan pihak United Airlines untuk 50 kelas bisnis per hari dari San Francisco ke Shanghai.

Kerjasama itu pun juga berlaku dua arah, di mana pihak eksekutif United Airlines juga telah membeli lebih dari 100.000 peralatan dari brand Apple untuk karyawannya.

Simak Video "Drama Pengejaran Perampok Perhiasan Disertai Penyanderaan di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA