Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Okt 2019 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Pakai Bikini Terlalu Seksi di Bali Menuai Kontroversi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi bikini (Thinkstock)
Ilustrasi bikini (Thinkstock)
Denpasar - Seorang turis di Bali dikritik karena mengenakan bikini yang terlalu seksi. Dia memakai bikini saat belanja di sebuah minimarket.

Di Bali, turis memakai bikini sudah jadi pemandangan sehari-hari. Namun kali ini, seorang turis yang tidak diketahui identitasnya menuai kontroversi. Itu setelah bikini yang dia kenakan terlalu seksi dan dia memakainya saat berbelanja di dalam sebuah minimarket.


Foto turis memakai bikini terlalu seksi ini dibagikan di laman Facebook Bali Expats seperti dilihat detikcom, Kamis (31/10/2019). Foto tersebut tentu saja mengundang pro dan kontra.

Pasalnya, sang turis cuek saja berbelanja di minimarket dengan mengenakan bikini yang sangat mini, bentuknya malah hampir seperti G-String dibanding bikini. Banyak yang berkomentar dia tidak berbusana pada tempatnya.

"Saya sungguh terkejut, daerah pemukiman seperti Pepito Umalas mengizinkan turis seperti ini masuk ke toko. Dan orang ini pikir dia pantas mengenakan bikini seperti itu?" ujar si pengunggah foto.

Turis Pakai Bikini Terlalu Seksi di Bali Menuai KontroversiFoto: (Facebook/Bali Expats)


"Sangat tidak menghormati! Kenakanlah sarung jika kamu pergi berbelanja," timpal traveler lainnya.

Kebanyakan komentar traveler isinya menghujat turis tersebut. Turis berbikini ini dianggap tidak punya rasa 'cultural sensitivity', mengingat dia sedang berada di Bali, bukan di kampung halamannya sendiri.


Tapi ada juga traveler yang menyoroti masalah etika soal mengambil foto turis berbikini ini secara diam-diam alias tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Seharusnya yang mengambil foto juga harus sadar dia memotret turis tadi tanpa konsen dari turis tersebut.

"Saya paham tentang menghormati kebudayaan, tapi ada juga rasa hormat terhadap orang lain dan tidak mengambil fotonya sembarangan terus mengunggahnya di dunia maya hanya untuk mempermalukannya di depan publik," sambung traveler itu.


Kejadian turis wanita yang memakai bikini terlalu seksi ini bukan yang pertama kalinya. Kasus serupa juga terjadi di Flipina. Bedanya, di Filipina turis yang berbikini terlalu seksi dikenai denda sebesar US$ 49 (sekitar Rp 686 ribu).

Simak Video "Jangkrik Aduan, Denpasar, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA