Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Nov 2019 21:43 WIB

TRAVEL NEWS

Kostum Halloween Viral Bikin Maskapai Penerbangan Minta Maaf

Kris Fathoni W
detikTravel
Maskapai JetBlue Minta Maaf akibat Kostum Halloween karyawannya. (Foto: iStock)
Maskapai JetBlue Minta Maaf akibat Kostum Halloween karyawannya. (Foto: iStock)
Jakarta - Sebuah maskapai penerbangan di Amerika Serikat terpaksa minta maaf setelah kostum Halloween yang dipakai salah satu pegawainya jadi viral dan memancing reaksi.

Kisah ini berawal dari sebuah posting Twitter berisikan gambar seorang karyawan maskapai JetBlue di bandara Fort Lauderdale-Hollywood International Airport, yang mengenakan baju tunawisma dari Karibia sebagai kostum Halloween.




Untuk melengkapi kostumnya, perempuan yang tidak disebutkan namanya itu di antaranya juga membawa-bawa sebuah karton yang bertuliskan, "Tunawisma, butuh bantuan agar bisa kembali pulang ke Puerto Rico atau Kuba."


Gambar tersebut sontak menyulut reaksi keras netizen. Banyak yang menilai bahwa kostum itu tidak pada tempatnya mengingat baru-baru ini ada bencana Badai Maria yang merenggut tak kurang dari 2 ribuan nyawa dan memorakporandakan wilayah Puerto Rico.

Dalam sebuah email ke NBC News, Derek Dombrowski selaku manajer corporate communications JetBlue kemudian meminta maaf atas pilihan kostum dari karyawan perusahaannya itu.




"Kru kami dipersilakan merayakan Halloween dengan kostum pilihan, tapi salah satu di antaranya memilih kostum yang jelas-jelas tidak peka dan tak sesuai dengan kebijakan kostum kami," katanya.

"Situasi ini sudah langsung kami tindaklanjuti dan kami minta maaf buat siapa pun yang merasa tersinggung," katanya tanpa merinci tindak lanjut apa yang sudah dilakukan pihaknya terhadap karyawan tersebut.




Simak Video "Selebgram Tiru Dandanannya untuk Halloween, Ini Kata Deddy Corbuzier"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA