Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Nov 2019 19:29 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Bandara di Jepang Kehabisan Air

Putu Intan Raka
detikTravel
Bandara Haneda (Rengga Sancaya/detikcom)
Bandara Haneda (Rengga Sancaya/detikcom)
Tokyo - Terminal domestik Bandara Haneda, Jepang kehabisan air. Penumpang dibuat kesusahan.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/11/2019) pagi. Pasokan air sengaja diputus karena adanya pekerjaan konstruksi di bandara tersebut.

Pemutusan aliran air di terminal 1 dan 2 bandara Haneda ini berakibat pada kenyamanan penumpang dan pemilik restoran yang menjalankan bisnisnya. Tidak ada air di toilet dan juga di restoran.

Dilansir Japan Today, salah satu karyawan restoran menyatakan kekecewaannya. "Kita tidak bisa mencuci tangan atau menyiapkan makanan. Aku tidak yakin kapan kita bisa membuka restoran," ujarnya.



Sementara itu, seorang penumpang yang akan menuju Okinawa berpendapat, "bandara adalah pintu gerbang ke Jepang, dan ini tidak memberikan citra baik bagi orang asing. Saya harap (pasokan air) akan segera pulih."

Untuk mengatasi hal tersebut, bandara menyediakan botol air di toilet untuk penumpang mencuci tangan. Kondisi ini telah dimulai sejak pukul 9 pagi waktu setempat. Hal ini terpaksa dilakukan karena ada pekerjaan konstruksi. Menurut badan yang ditugaskan pemerintah pusat untuk menyediakan air ke bandara, aliran air dihentikan setelah terdeteksi adanya kelainan pada kualitas air.

Pasokan air dikabarkan telah pulih di terminal 1 pada siang hari tetapi masih dihentikan untuk Terminal 2. Sementara itu seluruh penerbangan masih berjalan normal dan terminal internasional tidak terdampak penghentian pasokan air ini.

Simak Video "Jumat di Masjid Sapporo Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA