Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Nov 2019 06:40 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Mau Kasih Makan Burung Camar, tapi Caranya Kok Gitu...

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi burung camar. (Foto: Thinkstock)
Ilustrasi burung camar. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Di sebuah tempat wisata China, tindakan dua orang turis setempat jadi sorotan saat hendak memberi makan burung camar. Kelakuan turis China ini dianggap kelewatan.

Seperti diberitakan Express.co.uk dan Stuff.co.nz, hal ini terjadi di sebuah dermaga yang disebutkan berada dekat Danau Dian (Dian Lake, atau 'dianchi' dalam bahasa China) di Kunming, Yunnan.




Dalam video yang viral, tampak serombongan turis menikmati pemandangan di sana. Nah, dua orang turis tampaknya kelewat antusias.

Salah satunya, seorang pria, tampak menangkap seekor burung camar. Sedangkan rekannya, yang merupakan seorang turis wanita, terlihat berusaha memberi makan roti ke burung camar itu.

Turis Mau Kasih Makan Burung Camar, tapi Caranya Kok Gitu...Foto: NEWSFLARE/AP via Stuff.co.nz

Burung camar tersebut lantas memekik dan mengepakkan sayap dalam usahanya melepaskan diri dari cengkeraman si turis pria yang tampak tertawa. Menurut Express.co.uk, sejumlah turis di lokasi juga sudah berteriak agar turis tersebut melepaskan burung camar dan menghentikan kelakuannya.

Rangkaian kejadian ini lantas berakhir dengan burung camar tersebut akhirnya berhasil terbang pergi, dengan video itu pun tuntas dengan memperlihatkan kumpulan burung camar yang beterbangan di latar belakang.




Turis yang terlibat dalam tindakan menangkap burung camar itu sendiri disebut sudah minta maaf dengan mengatakan, "tak tahu bahwa tidak diperbolehkan menangkap burung camar."

Disebutkan pula bahwa kejadian ini sempat membuat kumpulan burung camar setempat enggan mendekati lokasi kejadian dalam kurun waktu satu jam.




Simak Video "Wahana Outbond Pacet Mojokerto "
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA