Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Nov 2019 12:03 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Puncaki Daftar 10 Destinasi Ramah Kantong buat Turis

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Foto: (yudhistira.arga/dTraveler)
Foto: (yudhistira.arga/d'Traveler)
Jakarta - Lonely Planet baru saja merilis daftar 10 destinasi wisata dengan biaya terjangkau yang bisa dikunjungi wisatawan pada 2020. Indonesia keluar jadi juaranya.

Dilansir detikTravel dari The Sun, Minggu (10/11/2019), ada satu destinasi Indonesia yang masuk dalam daftar 10 Destinasi Ramah Kantong buat Turis. Tak tanggung-tanggung, Indonesia duduk di peringkat pertama.

Lonely Planet Vice President of Experience, Tom Hall mengatakan, "Meskipun beberapa dari destinasi ini mungkin tidak sepenuhnya murah untuk dikunjungi, uang yang dihabiskan wisatawan akan lebih berharga digunakan di sini dibandingkan dengan tempat lain dengan destinasi sejenis, atau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,"

Dari 10 destinasi yang direkomendasikan, Indonesia menempati posisi pertama. Apa saja destinasi itu? Simak deskripsinya berikut ini.

10. Zanzibar, Tanzania

Indonesia Puncaki Daftar 10 Destinasi Ramah Kantong buat TurisFoto: (iStock)


Zanzibar adalah sebuah negara di Afrika Timur. Untuk bisa ke sana, kamu perlu menaiki perahu dari pulau utama. Meskipun perjalanannya tak mudah, kamu akan mendapatkan berbagai pengalaman dengan harga lebih murah dibandingkan dengan di Kepulauan Karibia atau Pasifik. Kamu akan menemukan berbagai makanan panggang dan akomodasi tepi pantai yang murah.

9. Athena, Yunani

Untuk wisatawan dengan budget terbatas, Athena menjadi salah satu tempat yang tepat dikunjungi karena ada banyak landmark dan atraksi yang bisa dinikmati gratis. Di sini kamu bisa menemukan berbagai bangunan neoklasik dan gereja Byzantine yang terkenal.

8. Cape Winelands, Afrika Selatan

Afrika Selatan menjadi destinasi wisata yang tengah naik daun karena tur Royal. Selain itu mereka juga mengumumkan akan membuat versi musim dingin dari Love Island yang dibuat di Cape Town.

Di sekitar Cape Town kamu akan menemukan beberapa kebun anggur yang juga bisa dijadikan tempatmu menginap dengan harga yang murah.

7. Tunisia

Tunisia menjadi salah satu destinasi favorit dan saat ini perlahan bangkit usai serangan teror pada 2015 lalu. Selain wisata mewah, Tunisia juga punya berbagai wisata murah. Wisatawan bisa mengeksplorasi pantai-pantai, kota penuh warna, atau mencoba salah satu hammas yang terkenal.

6. Serbia

Bagi pecinta pesta, Serbia, dan khususnya ibukotanya, Belgrade, adalah destinasi biaya terjangkau yang sempurna dikunjungi. Di sini ada banyak penginapan murah dan kegiatan luar ruang yang cocok untuk wisatawan yang suka bertualang.

5. Azerbaijan

Indonesia Puncaki Daftar 10 Destinasi Ramah Kantong buat TurisFoto: Taman-taman di Kota Baku, Azerbaijan (Nograhany WK/detikcom)


Azerbaijan punya pesonanya sendiri dengan mengandalkan berbagai destinasi wisata unik seperti situs UNESCO dan pemandangan Laut Kaspia. Liburan ke sini juga tergolong murah. Di luar musim liburan, harga wisata di sini hampir sama dengan perjalanan ke Dubai. Liburan selama seminggu di sini kamu cukup menyiapkan kocek sebesar 400 Euro atau setara dengan 6,3 juta rupiah.

4. Buffalo, Amerika Serikat

Buffalo di New York lebih dekat diakses dari perbatasan Kanada daripada New York City. Kamu bisa memanfaatkan rute penerbangan baru yang lebih murah dan lebih mudah.

Lonely Planet merekomendasikan para wisatawan untuk menikmati tur gratis di City Hall dimana kamu bisa melihat seluruh Buffalo dari dek observasi terbuka.

3. Madhya Pradesh, India

Madhya Pradesh direkomendasikan bagi pecinta satwa liar yang ingin memanfaatkan pengalaman safari di wilayah tersebut.

Perjalanan di sana bisa jauh lebih murah daripada ke Afrika dan kamu bisa melihat harimau di habitat aslinya.

Ada juga benteng dan istana bersejarah untuk dijelajahi yang harga tiket masuknya jauh lebih murah daripada tempat wisata India yang terkenal seperti Taj Mahal.

2. Budapest, Hungaria

Wisatawan akan menemukan berbagai tempat minum anggur (bar) mulai dari yang ramai hingga edgy yang menawarkan pemandangan bersejarah.

Di sini wisatawan juga bisa menikmati pemandian air panas yang terkenal di kota ini. Tipsnya ikuti sesi setengah hari atau malam hari karena cenderung jauh lebih murah.

1. Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Indonesia Puncaki Daftar 10 Destinasi Ramah Kantong buat TurisFoto: (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)


Bali mungkin menjadi pulau paling terkenal di Indonesia tetapi negara ini memiliki banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi. Dari beragam destinasi, NTT menempati posisi teratas.

Pulau yang terletak di timur Indonesia ini menjadi rumah bagi satwa endemik terkenal yaitu Komodo. Kawasan ini sangat cocok dijelajahi para backpacker dan harganya masih cukup terjangkau.

Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Santap Asyik Ditemani Pesona Gunung Inerie"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA