Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Nov 2019 21:00 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri! Ratusan Kerangka Manusia Ditemukan di Stadion Sepakbola

Putu Intan Raka
detikTravel
Ilustrasi kerangka manusia (iStock)
Ilustrasi kerangka manusia (iStock)
Tokyo - Pekerja di National Stadium di Tokyo, Jepang dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia. Usianya diyakini ratusan tahun.

Sebanyak 187 kerangka manusia ditemukan di National Stadium yang akan digunakan untuk Olimpiade Tokyo 2020. Penemuan ini terjadi pada saat proses persiapan konstruksi yang dijadwalkan akan selesai pada Desember 2019.




Dilansir dari Japan Today (12/11/2019), TV Asahi melaporkan 187 kerangka yang ditemukan itu berjenis kelamin laki-laki dan perempuan mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. Penemuan kerangka manusia ini sebenarnya telah dimulai sejak 2013 sampai 2015, selama tahap persiapan pembangunan stadion. Lokasi penemuan mayat ini diyakini sebagai pemakaman dari kuil Budha yang berdiri pada 1732 sampai 1919.

"Lebih dari sepuluh tahun terakhir, dengan proyek-proyek pembangunan besar dan Olimpiade, tulang-tulang manusia telah digali dengan cepat, dan kami belum dapat mengikutinya," Direktur Penelitian Antropologi di Museum Nasional Alam dan Sains, Kanichi Shinoda.

National Stadium (iStock)National Stadium (iStock) Foto: (iStock)


BACA JUGA: Tren Baru di Jepang, Jual Rumah Berhantu

Tak cuma di stadion itu, selama setahun terakhir tulang belulang dari hampir 1.000 tubuh manusia ditemukan di lokasi konstruksi lain. Para ahli mengatakan bahwa kerangka manusia yang ditemukan itu sangat berharga untuk penelitian.

Mereka dapat memberikan mempelajari dan melaporkan tentang gaya hidup periode Edo. Kementerian Kebudayaan Jepang berencana untuk memasukkan pembangunan fasilitas penyimpanan untuk jasad manusia dalam rencana alokasi anggaran tahun depan.

Simak Video "Topan Faxai Mengamuk di Kota Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA