Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Nov 2019 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Moda Transportasi Favorit Traveler untuk Libur Akhir Tahun

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi bus (Akrom Hazami/detikcom)
Ilustrasi bus (Akrom Hazami/detikcom)
Jakarta - Mulai mendekati momen liburan akhir tahun, tak sedikit traveler yang mulai merencanakan perihal moda transportasi pilihan buat berlibur. Ternyata, ini yang favorit.

Jelang momen libur akhir tahun, pihak Isentia selaku perusahaan analisa dan monitoring media berbasis Australia menangkap perbincangan terkait pariwisata dan liburan akhir tahun sebanyak 139,438 buzz di media sosial dalam satu bulan terakhir.

Dilihat detikcom dari press releasenya, Rabu (13/11/2019), berkaitan dengan liburan itu sendiri, netizen turut membicarakan transportasi yang hendak dipakai berlibur.




Diketahui, mobil menjadi transportasi yang paling banyak diperbincangkan dalam 334.295 buzz, karena dianggap praktis untuk dipakai bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain tanpa harus sibuk mengurusi transportasi tambahan.

Pesawat menjadi transportasi berikutnya yang paling banyak diperbincangkan netizen, yakni sebanyak 27.412 buzz. Netizen berpendapat bahwa bepergian dengan pesawat paling mudah dan paling cepat untuk sampai, tapi sangat disayangkan jika belum membeli tiket dari jauh-jauh hari karena harga akan sangat melonjak tinggi.

Yang juga menjadi pilihan netizen adalah Bus, sebanyak 17.716 buzz, karena harga tiketnya yang jauh lebih murah, meski tergolong sulit untuk membawa banyak barang.





Dari data tersebut dapat diprediksi, kalau mayoritas traveler akan bepergian untuk liburan akhir tahun dengan mobil. Hal itu pun bisa jadi panduan bagi traveler untuk menentukan momen pulang dan pergi liburan atau perihal jalan alternatif yang mau diambil.

Kalau tidak mau repot di jalan dan punya anggaran terbatas, moda transportasi kereta pun juga bisa jadi pilihan.





Simak Video "Melihat Eloknya Jakarta dari Lensa Kamera"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA