Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Nov 2019 12:23 WIB

TRAVEL NEWS

Di Bandara Ini Ada Babi Berkeliaran... untuk Bantu Penumpang!

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Jane Ross/Reuters)
Foto: (Jane Ross/Reuters)
Jakarta - Jangan kaget kalau melihat seekor babi bebas berkeliaran di sebuah bandara Amerika Serikat. Mungkin itu LiLou, petugas bandara yang siap membantu penumpang yang takut terbang.

LiLou memang berperan sebagai hewan terapi di Bandara Internasional San Francisco, AS. Sebagai terapis, dia membantu para penumpang yang takut atau trauma menjalani perjalanan udara.




Dilansir detikcom dari Reuters, Rabu (13/11/2019), LiLou merupakan bagian dari Wag Brigade di Bandara Internasional San Francisco. Ini adalah program yang membawa hewan terapi ke bandara untuk menghibur penumpang dan membantu meredakan ketakutan akan terbang.

Gayanya pun nyentrik, mengenakan topi pilot dan kukunya yang dicat berwarna merah membuat siapapun akan teralihkan. Dengan santai LiLou melenggok masuk ke dalam detektor logam dan masuk ke gerbong keberangkatan.
 (Jane Ross/Reuters) (Jane Ross/Reuters)

Tatyana Danilova, merupakan pemilik dari babi berusia lima tahun ini. Dia mengatakan bahwa setiap orang yang bertemu dengan Lilou pasti akan tersenyum senang.

Danilova juga mengungkapkan jika sedang tidak bertugas, Lilou tinggal di apartemennya. Juga Lilou hanya makan sayuran organik dan pelet protein saja karena dia menjalani diet. Dalam kesehariannya Lilou juga berkeliling jalan-jalan di lingkungannya.

Sebagai pemilik hewan unik ini, Danilova mengungkapkan bahwa Lilou sangat suka berinteraksi dengan orang-orang. Namun dia tidak suka bila dikejutkan atau ada orang yang mendekatinya dari belakang.

 (Jane Ross/Reuters) (Jane Ross/Reuters)

Saat di bandara, LiLou menghibur para penumpang dan mengalihkan perhatian mereka supaya tertuju kepadanya. Dia bisa salaman dengan menyodorkan kakinya yang punya kuku bercat merah. Dia juga bisa berpose dan selfie untuk foto dengan penumpang.

Manajer layanan tamu bandara pun menjelaskan bahwa Lilou adalah babi terapi bandara pertama di dunia dalam program Wag Brigade. Tak hanya babi, juga ada anjing dengan beragam ras di program ini.




Simak Video "Waduh! Ratusan Bangkai Babi Ditemukan di Sungai Bederah Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA