Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Nov 2019 12:33 WIB

TRAVEL NEWS

Jorge Lorenzo Pensiun, Kapan Liburan ke Bali?

Kris Fathoni W
detikTravel
Jorge Lorenzo Pensiun, Kapan Liburan ke Bali? (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jorge Lorenzo Pensiun, Kapan Liburan ke Bali? (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Juara dunia tiga kali MotoGP Jorge Lorenzo sudah mengumumkan bakal pensiun. Liburan ke Bali boleh jadi sudah masuk rencananya mendatang.

Lorenzo, yang dalam kariernya sukses merengkuh total lima titel kejuaraan dunia balap motor grand prix, memastikan pensiun di akhir musim MotoGP 2019. Setelah itu? Dia mau liburan dulu.

"Aku memiliki sejumlah gairah, tapi aku belum banyak memikirkannya sih. Aku ingin liburan panjang dulu di musim dingin ini, di suatu tempat dengan banyak sinar matahari dan pantai, baru kemudian aku akan merencanakan hidupku selanjutnya," katanya.




Nah, merujuk pada pernyataannya tersebut, ada beberapa hal yang bikin Bali sangat memenuhi kriteria. Sinar matahari dan pantai? Nyata-nyata sebagai salah satu daya tarik utama Pulau Dewata.

Jorge Lorenzo Pensiun, Kapan Liburan ke Bali?Jorge Lorenzo Pensiun, Kapan Liburan ke Bali? (Foto: Bonauli/detikTravel)

Selain itu, Bali tampaknya sudah meninggalkan kesan kuat buat rider Spanyol berusia 32 tahun tersebut. Simak sebuah cuitan Lorenzo berikut ini, ketika menjawab sebuah pertanyaan fans mengenai tempat yang pernah ia datangi dan rekomendasikan.


Secara khusus sejak turun di kelas primer MotoGP, rider Honda yang sebelumnya pernah membela panji Yamaha dan Ducati itu memang sudah pernah beberapa kali datang ke Indonesia.

"Senang bisa berada di Indonesia lagi. Indonesia ada di hati saya. Saya menikmati liburan di Bali, dan ini adalah kunjungan keempat saya di sini," aku Lorenzo dalam sebuah acara dengan awak media Indonesia medio 2010 lalu.




Terkait Bali, di sejumlah kesempatan pun Lorenzo secara terbuka mengakui keinginannya untuk datang ke Bali untuk mengisi waktu liburannya.

"Aku ingin ke Bali untuk liburan. Sebab, sejak selesai musim (lalu) saya belum liburan. Jadi ini saatnya saya berlibur," tuturnya di Jakarta pada sebuah acara di awal tahun 2011.




Tak basa-basi, di awal tahun itu pula Lorenzo benar-benar datang ke Bali dan bahkan sempat mampir ke Pulau Komodo selama beberapa hari. Saat itu, tersebar pula foto-fotonya sedang bermain sepakbola pasir.

Setelah pensiun, dan mau liburan dulu, kapan Lorenzo mau ke Bali? Nantinya bukan tak mungkin pula ia minat menyambangi destinasi wisata lain yang tak kalah menarik di Indonesia. Apalagi penyuka nasi goreng ini pernah bilang Indonesia sudah seperti rumah keduanya.






Simak Video "Jorge Lorenzo Pensiun dari Balapan MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA