Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Nov 2019 12:47 WIB

TRAVEL NEWS

Ramaikan Borobudur Marathon, Seniman Pakai Kostum Superhero

Eko Susanto
detikTravel
Foto: Eko Susanto/detikcom
Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang -
Komunitas Seniman Borobudur Indonesia meramaikan Borobudur Marathon 2019 dengan bergaya ala superhero. Mereka juga melukis di sela-sela pelaksanaan maraton.

Para seniman ini datang dengan kostum yang unik. Mereka memakai pakaian ala superhero seperti Superman, Spiderman, Batman, Zorro, Gundala serta memedi sawah.

Ketua KSBI 15, Umar Chusaeni mengatakan, sebagai pelaku seni di Borobudur melihat cara berpakaian mereka adalah sesuatu yang menarik.

"Kita berpakaian unik ala superhero. Ini menjadi bagian bagaimana seniman menyambut para peserta Borobudur Marathon 2019 dengan sesuatu menarik," kata Umar saat ditemui detikcom, Minggu (17/11/2019) di Taman Lumbini, Candi Borobudur, .

Menurut Umar, kegiatan Borobudur Marathon 2019 ini merupakan catatan penting. Adanya event ini akan mengangkat potensi yang ada di Borobudur.

"Kita melihat bahwa Borobudur Marathon 2019 adalah catatan penting sebuah event internasional dan ini mengangkat potensi yang ada di Borobudur," ujarnya.

Ramaikan Borobudur Marathon, Seniman Pakai Kostum SuperheroFoto: (Eko Susanto/detikcom)


Para seniman merasa harus turut melestarikan candi Borobudur. Salah satunya dengan membuat karya seni.

"Kami sebagai seniman merasa tanggung jawab dalam bentuk melestarikan candi dengan membuat sebuah karya seni," kata Umar.

Para seniman KSBI 15 melukis bersama dengan objek Candi Borobudur dan aktivitas yang ada. Umar mengapresiasi para tamu yang hadir di Borobudur.

"Kita ingin mengapresiasi, memeriahkan, menyambut para tamu-tamu yang hadir di Borobudur," tuturnya.


Simak Video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA