Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Nov 2019 09:26 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugara Lion Air yang Viral Mendapat Sanjungan

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Twitter)
Foto: (Twitter)
Jakarta - Aksi pramugara Lion Air yang membantu penumpang lansia menjadi viral di media sosial. Hal itu mendapat sanjungan dari netizen.

Sebuah video yang diunggah oleh pengguna Twitter bernama akun @the4rel sempat mencuri perhatian warganet. Diunggah Minggu malam (17/11/2019), video berdurasi kurang dari 1 menit itu menampilkan aksi seorang pramugara maskapai Lion Air yang bikin hati setiap anak terenyuh.

Dalam video berdurasi singkat itu, tampak sang pramugara tengah membantu seorang penumpang wanita yang tampak sudah lansia. Sembari berlutut, ia tampak memberikan segelas minuman teh panas untuk sang nenek.



Pramugara itu juga mengajak bicara hingga mengelap mulut dan merapikan jilbab sang nenek seperti ibu dan anak. Senyum tulus pun terlihat dari raut pramugara yang identitasnya masih belum diketahui itu.

Banyak netizen memuji aksi pramugara tersebut. Disebutnya, pramugaranya melakukan aksi dengan tulus.

"Kasih yang tulus tak pandang siapa pun beliau, barakallah. Semoga kebaikan itu tidak berhenti terus mengalir," cuit @dhu_dhuan.

"Orang itu bisa kelihatan watak aslinya dari tatapan mata, dan binar mata mas ini memang terlihat tulus, juga senyumannya yang menambah terlihat tulus. Semesta butuh orang-orang seperti mas ini," cuit @akarfikir.

BACA JUGA: Cerita di Balik Video Viral Pramugara Lion Air Bantu Lansia

detikcom pun mewawancarai sang pramugara, namanya Donny Prima Yuszela. Dia adalah staff pramugara senior dan mengisahkan aksi membantu nenek berusia 117 tahun.

Peristiwanya pun terjadi dalam penerbangan Lion Air JT-862 yang melayani dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda ke Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Saya melihat ibunya benar-benar kayak ngeliat ibu saya sendiri. Itu yang pertama, terus 117 tahun bukan umur yang cukup untuk dia bepergian sendiri atau tidak diperhatikan oleh orang lain. Saya mencoba untuk memmberikan perhatian lebih ke ibunya. Saya melakukan segala sesuatunya dengan apa yang saya rasa dan saya lihat, tapi tentunya tidak dengan menyalahi aturan yang ada," ujar pria yang akrab disapa Donny ini.

Dijelaskan oleh Donny, kronlogisnya penumpang lansia itu tengah bepergian dengan keponakannya yang juga sudah berumur. Di awal, nenek itu tampak linglung dan sulit beradaptasi di kabin pesawat.

"Dia berdua sama keponakannya, bapak-bapak sudah tua juga dan ibunya ini ngggak bisa bahasa Indonesia, Bugis bisanya. Pada awal beliau ini datang ngggak mau saya pegang. Mungkin karena sudah tua, umurnya sudah 117 tahun, linglung, tapi tetap saya gapai, saya dampingi, saya serahkan ke rekan kerja saya untuk mengantar ke tempat duduknya," jelas Donny.

Hanya hingga pesawat mau take-off, sang nenek masih belum nyaman dan belum mau memakai sabuk pengaman. Di sini lah momen di mana Donny menunjukkan kepeduliannya untuk merayu sang nenek.

BACA JUGA: Pengakuan Pramugara Lion Air yang Videonya Viral

Donny mengaku tidak sadar dirinya divideokan, apalagi sampai viral di sosial media. Tersirat, dia melakukannya dengan tulus.

"Saya lebih yang ke hal, ini benaran saya atau bukan sih? Begitu. Sebenarnya jujur mas, saya tipikal orang yang nggak butuh pengakuan. Itu yang pertama. Saya tidak butuh orang sesuatu untuk oh ini loh orangnya, saya malah jadi ngggak enakan kalau digituin. Saya orangnya lebih suka ya apa pun yang saya lakukan sesuai apa yang saya rasa dan saya lihat. Tentunya tidak menyalahi aturan yang ada. Jatuhnya kalau saya butuh pengakuan jadi jatuhnya fake dong. Saya takut dengan diri saya sendiri, tapi tetap disyukuri sih," paparnya.

Pada akhirnya, sang nenek dan keponakannya dapat tiba dengan dengan selamat di tujuan tanpa kekurangan apa pun. Pihak Lion Air pun mengapresiasi aksi Donny.

BACA JUGA: Apresiasi buat Pramugara yang Bantu Lansia dalam Video Viral



Simak Video "Viral! Pramugara Lion Air Bantu dan Suapi Penumpang Lansia"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA