Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Nov 2019 22:32 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Pesawat Dikejutkan 'Kapal Karam' di Layar Monitor

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Tampilan lokasi kapal karam di layar pesawat (@caleweissman/Twitter)
Tampilan lokasi kapal karam di layar pesawat (@caleweissman/Twitter)
Washington - Sejatinya layar monitor in-flight entertainment jadi hiburan bagi sebagian besar penumpang pesawat. Tapi bagaimana jika yang muncul di layar adalah lokasi kapal karam?

Baru-baru ini netizen di dunia maya dikejutkan akan unggahan dari seorang traveler dengan akun Twitter @SpaceCampBoss. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (19/11/2019), unggahannya menampilkan foto layar pesawat dengan aneka lokasi kapal karam. Hii!

Awalnya, mungkin nama-nama di layar tersebut tampak biasa saja. Hanya bagi yang tahu, nama-nama di layar tersebut sejumlah kapal karam yang tenggelam di masa lalu.


Contohnya seperti RM Lusitania di sisi selatan Irlandia yang karam sekaligus menandai momen awal Perang Dunia Pertama. Ada juga RMS Titanic yang karam di perairan Kanada saat pelayaran perdananya di tahun 1912.

Walau cukup edukatif, tapi tak sedikit traveler yang mengaku malah merasa takut akibat fitur tersebut. Tak sedikit juga yang bercuit di Twitter.




"Dear @AMericanAir, apa Anda juga menyertakan lokasi kapal karam di peta in-flight saat melintasi Trans Atlantik untuk membuat penumpang skeptis akan keamanan penerbangan internasional?" tanya warganet.

Hanya menurut manager program tayangan udara Collins Aerospace yang bertanggung jawab, Clint Pine, ia mengatakan bahwa fitur tersebut awalnya hanya menampilkan informasi menarik bagi penumpang yang bosan saat pemerbangan jarak jauh. Tak ada motif jahat di baliknya seperti diberitakan media Conde Nast.

"Pertunjukan itu menampilkan lokasi kapal karam dan bukti lain, sehingga penumpang bisa teredukasi akan hal yang mereka lewati tapi tak tampak secara visual," ujar Clint.



Simak Video "Setelah Tiga Tahun Renovasi, Monumen Washington Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA