Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Nov 2019 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Apa Iya Pasang Gembok Malah Bikin Koper Rentan Dicuri?

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi koper (iStock)
Ilustrasi koper (iStock)
Jakarta - Sejatinya memasang gembok pada koper saat traveling bertujuan demi keamanan. Tapi ada yang mengatakan kalau koper dengan gembok bikin rentan dicuri.

Tentu ada alasan kenapa traveler memasang gembok pada kopernya saat traveling. Mulai dari untuk urusan keamanan hingga menjadi penanda kepemilikan, masing-masing punya alasan sendiri.




Hanya menurut seorang ahli koper di forum diskusi Reddit, gembok di koper malah bisa jadi bumerang. Yang terjadi malah bisa sebaliknya, mengundang pencuri.

"Beberapa orang mungkin malah melihatnya sebagai tanda kalau koper itu punya barang berharga," ujar netizen di forum reddit.

Dalam sejumlah video dewasa ini, tak sedikit pula tutorial yang menunjukkan bahwa koper bisa dibuka dengan sebuah ballpoint. "Kamu bisa membuka risleting koper dengan ballpoint dan menguncinya lagi," ujar netizen lain.




Ahli keamanan koper lain pun mengimbau, agar traveler tidak menyertakan alamat atau kunci rumah dalam tanda pengenal atau koper. Seandainya dicuri, sang pencuri bisa dengan mudah melacak alamat atau bahkan membobol isi rumah.

Menuliskan alamat kantor atau nomor ponsel dianggap lebih baik, seandainya saja koper itu hilang atau tercecer. Opsi lain juga adalah dengan membagi barang dan pakaian di dua koper berbeda bareng rekan jalan. Berguna untuk meminimalisir masalah apabila kehabisan koper.




Simak Video "Deddy Corbuzier Pernah Alami Koper Dibobol di Bandara"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA