Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Nov 2019 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Makna di Balik Logo Wonderful Indonesia, Sudah Tahu Belum?

Virgina Maulita Putri
detikTravel
Makna di Balik Logo Wonderful Indonesia, Sudah Tahu Belum? Foto: Kementerian Pariwisata
Makna di Balik Logo Wonderful Indonesia, Sudah Tahu Belum? Foto: Kementerian Pariwisata
Jakarta - Setiap mengunjungi destinasi wisata di Indonesia pasti selalu ditemukan logo Wonderful Indonesia yang terpampang di tiap sisinya. Logo ini memang digunakan sebagai upaya branding dari Kementerian Pariwisata -- yang kini menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tidak hanya di mewarnai destinasi wisata di Indonesia, logo ini juga sudah sering wara-wiri di luar negeri untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Selain Wonderful Indonesia, ada juga logo Pesona Indonesia yang sama tapi beda.




Dalam penggunaannya, logo Wonderful Indonesia menyasar audiens internasional untuk. Sementara logo Pesona Indonesia menyasar audiens dalam negeri.

Tapi apa kalian sudah tahu makna di balik logo ini? Dilansir detikTravel dari situs resmi Kementerian Pariwisata, Wonderful Indonesia merupakan janji pariwisata Indonesia kepada dunia.

Makna di Balik Logo Wonderful Indonesia, Sudah Tahu Belum?Foto: Kementerian Pariwisata

Kata "Wonderful" dipilih karena mengandung janji bahwa Indonesia kayak dengan ketakjuban, dari segi manusia maupun alamnya, yang bisa menjanjikan pengalaman baru bagi wisatawan.

Logo utamanya mengambil bentuk burung dengan sayap yang terbentang. Burung dipilih sebagai logo karena dikenal sebagai hewan yang hidup dengan damai. Burung juga merupakan satwa dengan populasi terbesar di Indonesia, bahkan burung garuda menjadi lambang bangsa.

Rentangan sayapnya melambangkan keterbukaan, hasrat untuk terbang jauh dan melintas batas. Sayap ini memiliki lima warna bulu yang berbeda yang juga memiliki maknanya sendiri.




Warna hijau melambangkan kreativitas, ramah kepada alam dan keselarasan. Warna ungu mewakili daya imajinasi, keimanan, kesatuan lahir dan batin.

Sedangkan warna jingga melambangkan inovasi, semangat, pembaruan dan keterbukaan. Warna biru melambangkan kesemestaan, kedamaian dan keteguhan. Sementara warna magenta mewakili keseimbangan, akal sehat dan sifat praktis.

Bagaimana detikers, sekarang sudah paham kan makna dari logo Wonderful Indonesia?

Simak Video "Bazar 'WICSF 2019' Siap Digelar di Seluruh Pusat Perbelanjaan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA