Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Nov 2019 18:36 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Mau Tempat Wisata Bersih, Wishnutama: Itu Fokus Kami

Afif Farhan
detikTravel
Wishnutama dan Angela Tanoe (dok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)
Wishnutama dan Angela Tanoe (dok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)
Jakarta - Lewat rapat terbatas (ratas) Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau tempat wisata bersih dari sampah. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama pun menekankan itu jadi fokus kementeriannya.

Presiden Jokowi memerintahkan para menteri terkait membereskan kawasan wisata dari sampah-sampah, termasuk plastik yang mencemari lingkungan. Dirinya ingin tak ada lagi sampah yang bertebaran.

Hal itu dia sampaikan saat membuka ratas mengenai pengembangan destinasi prioritas pariwisata di Kantor Presiden, Jakarta.

"Masalah kebersihan tolong dimulai kementerian terkait. Urusan sampah, plastik yang bertebaran di kawasan wisata benar-benar bisa diselesaikan," kata dia di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

BACA JUGA: Jokowi Mau Tempat Wisata Bersih dari Sampah

Menparekraf Wishnutama menegaskan, kebersihan di tempat wisata merupakan fokus dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurutnya, dengan menjaga alam maka menjaga dan mempertahankan daya tarik destinasi wisata.

"Memang itu ke depan yang penting dan jadi fokus kami, dengan menjaga alam maka kita menjaga pariwisata kita," katanya kepada detikcom lewat sambungan telepon, Kamis (21/11/2019).

Wishnutama menegaskan, pengelolaan sampah di tempat wisata akan dimaksimalkan. Itu seperti apa yang disampaikan Presiden Jokowi dalam ratas.

"Presiden menyampaikan pengelolaan sampah di tempat wisata. Itu sangat betul dan ke depannya kita akan maksimalkan soal pengelolaan sampah di tempat wisata," terangnya.

BACA JUGA: Desa Wisata Menanti Sentuhan Wishnutama

Wishnutama pun mau mengajak masyarakat di sekitar destinasi wisata untuk menjaga kebersihan. Kalau tempat wisata bersih dan nyaman, wisatawan pasti senang.



Simak Video "Tak Hadiri Wisuda Putrinya karena Pelantikan, Wishnutama Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA