Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Nov 2019 10:52 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Jadi Kunjungan Kerja Pertama Wishnutama dan Angela Tanoe

Afif Farhan
detikTravel
Bali Jadi Kunjungan Kerja Pertama Wishnutama dan Angela Tanoe. (Foto: Afif Farhan/detikcom)
Bali Jadi Kunjungan Kerja Pertama Wishnutama dan Angela Tanoe. (Foto: Afif Farhan/detikcom)
Nusa Dua - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama bersama wakilnya Angela Tanoesoedibjo mendatangi Bali. Inilah kunjungan kerja pertama mereka.

Menparekraf Wishnutama bersama wakilnya, Angela Tanoe, menghadiri Indonesia Tourism Outlook 2020 di Bali Nusa Dua Convention Center di ITDC, Nusa Dua, Bali. Wishnutama menjadi keynote speaker.

"Ini pertama kali saya melakukan kunjungan kerja pertama setelah dilantik menjadi menteri, begitu juga dengan ibu wamen (Angela Tanoe). Bali adalah tempat pertamanya," kata Wishnutama saat memberikan sambutan, pada Jumat (22/11/2019).

Bali Jadi Kunjungan Kerja Pertama Wishnutama dan Angela TanoeFoto: Afif Farhan/detikcom

Indonesia Tourism Outlook yang diadakan oleh perkumpulan sekolah tinggi pariwisata di Bali sudah berlangsung lima kali. Acara ini merupakan tempat sharing informasi dan bertemunya para pelaku wisata di Bali seperti perhotelan hingga dinas-dinas pariwisata dari daerah-daerah di Bali.

"Semoga di acara ini bisa saling bertukar informasi mengenai perkembangan industri pariwisata di Bali dan juga Indonesia. Serta, bagaimana pariwisata bisa dipromosikan melalui digital," terang Wishnutama.


Wishnutama meyampaikan beberapa strategi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Di antaranya quality tourism, eco tourism, dan promosi melalui platform digital hingga berbagai event.

"Pariwisata ke depan tak berprioritas pada jumlah tapi kualitas. Kami menyasar turis dengan spending tinggi misal dari MICE, lalu peningkatan SDM pariwisata serta konsep eco tourism yang makin disukai turis," terangnya.

Bali Jadi Kunjungan Kerja Pertama Wishnutama dan Angela TanoeFoto: Afif Farhan/detikcom

"Bali adalah tujuan destinasi wisata nomor satu di Indonesia, Januari sampai September 2019 sudah 4,6 juta turis mancanegara yang datang atau 40 persen dari total keseluruhan. Ke depan, kita akan promosi lewat digital karena dengan digital kita dengan mudah tahu apa behavior turis," tutupnya.

Simak Video "Wishnutama Tekan Aplikasi Asing Berinvestasi Langsung di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA