Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Nov 2019 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Jambi yang Jadi Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2019

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom
Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom
Jakarta - Jambi dinobatkan menjadi juara umum Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019. Penghargaan ini memotivasi Kadispar Jambi untuk terus mengembangkan pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi Ujang Hariadi bersyukur atas keberhasilan Jambi menjadi juara umum API 2019. Merasa bangga, ia pun menegaskan komitmen daerahnya untuk terus melakukan pengembangan.




"Alhamdulillaah kami bangga karena begitu banyak dari Jambi yang dapat penghargaan. Ini jadi motivasi kami untuk mengembangkan pariwisata jambi baik alam maupun budayanya," kata Kadispar Jambi, Ujang Hariadi,Jumat malam (22/11/2019) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat No.17-19, Gambir, Jakarta Pusat.

Untuk ke depannya, ia menyebut akan dilakukan pelestarian alam dan budaya di Jambi. Ujang percaya jika wisata dilestarikan, hal itu akan mampu mendatangkan pengunjung.

Kata Jambi yang Jadi Juara Umum Anugerah Pesona IndonesiaFoto: Elmy Tasya Khairally/detikcom

"Kami sedang mempersiapkan pengembangan pariwisata berkelanjutan. Jadi intinya ada pelestarian alam dan juga pelestarian budaya yang ada. Jadi kalau semua sudah lestari, masyarakat terlibat jadi pariwisata berbasis masyarakat," kata Ujang.

Ditambahkannya, pariwisata di Jambi meningkat di tahun 2018. Terutama pada kunjungan wisatawan mancanegara yang mencapai kenaikan 100%.

"Kalau 2017 ke 2018 ada kenaikan 100% untuk wisman kalau yang wisnus sekitar 10% kita berharap nanti akan naik lagi di tahun 2019," kata Ujang

Kata Jambi yang Jadi Juara Umum Anugerah Pesona IndonesiaFoto: Elmy Tasya Khairally/detikcom

Ujang optimistis potensi Jambi dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan. Untuk itu ia pun menegaskan harapan agar wilayahnya terus menambah kualitas pariwisata.

"Kita berharap Jambi bisa meningkatkan kontribusi yang cukup signifikan walaupun tidak sebanyak daerah lain. Tapi kita optimistis dengan potensi yang ada, promosi yang juga kita optimalkan termasuk seperti yang sekarang ini kami berharap ada tingkatan kunjungan," tutup Ujang.




Simak Video " Identitas Korban Tewas Bus Terjun ke Sungai di Blitar"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA