Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Nov 2019 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar Ini Akan Berlayar dengan Kru yang Semuanya Wanita

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Staff Wanita di Kapal Pesiar Celebrity (Celebrity Cruise)
Foto: Staff Wanita di Kapal Pesiar Celebrity (Celebrity Cruise)
Florida - Untuk pertama kalinya, sebuah kapal pesiar akan berlayar dengan nakhoda dan kru yang seluruhnya kaum Hawa. Mereka akan berlayar saat Hari Wanita Internasional.

Merujuk sejarahnya, ini adalah tahap lanjutan dari sebuah dobrakan pada tahun 2015. Saat itu kapal pesiar Celebrity menunjuk nakhoda wanita bernama Kate McCue untuk mengambil kemudi kapal. Dia menjadi wanita pertama yang dipilih untuk menjadi kapten dari sebuah kapal pesiar besar.

Foto: Kapten Kate McCue(Celebrity Cruise)

Kali ini, tidak hanya kaptennya yang perempuan. Tak ada laki-laki dari tim yang akan berlayar pada hari internasional perempuan pada 8 Maret 2020 mendatang.

Kelompok yang terdiri dari 26 wanita ini akan berlayar dari Fort Lauderdale menuju Karibia Timur. Pelayaran yang beranggotakan wanita ini merupakan inisiatif dari jalur pelayaran dalam #BRIDGEthegap.

"Saya setiap hari terinspirasi oleh para wanita yang kami punya di seluruh organisasi ini, baik di darat maupun di laut. Mereka adalah bukti bahwa ada kekuatan dalam keberagaman," kata Kapten McCue dalam sebuah pernyataan.




Menurut pihak kapal pesiar, sekitar 2 persen pelaut dunia berjenis kelamin perempuan. Mereka berusaha untuk mengubahnya. Tim kapal pesiar yang beranggotakan perempuan ini menggaet wanita dari berbagai negara di seluruh dunia, termasuk AS, Spanyol, Finlandia, Inggris, Bulgaria, Filipina, Ghana, dan masih banyak lagi.

Kelompok perempuan dari 17 negara ini akan memiliki tugas masing-masing. Mereka terdiri dari kapten, direktur hotel, staff kapten, dokter, direktur pelayaran, petugas investigasi keselamatan dan beberapa bagian lainnya.

Tak hanya sekedar berlayar, perjalanan mereka di atas laut juga punya program spesial seperti pameran seni, penampilan seniman perempuan, pertunjukan film yang mengundang sutradara, dan pemeran wanita. Serta tanya jawab terhadap tim kepemimpinan kapal wanita.




"Kami semua bersemangat untuk menutup kesenjangan gender," kata Presiden dan CEO kapal pesiar Celebrity, Lisa Lutoff-Perlo.

Lisa dan timnya telah berusaha untuk memperbanyak staf perempuan dibandingkan laki-laki. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada staf laki-laki yang telah mendukung misinya.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah bekerja keras untuk membuat variasi kru di kapal dan membawa lebih banyak wanita ke dalam industri kami. Kami beruntung memiliki banyak wanita luar biasa, berpengalaman dan berkualitas telah bekerja keras untuk mencapai posisi ini. Kami juga memuji para pria yang terus mendukung dan membantu memperjuangkan untuk memperbanyak kru wanita di dalamnya," tambah Lisa.





Simak Video "Drama Pengejaran Perampok Perhiasan Disertai Penyanderaan di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA