Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Nov 2019 05:25 WIB

TRAVEL NEWS

Awas! Pakai Baju Kayak Begini Bisa Dilarang Naik Pesawat

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi penumpang (iStock)
Ilustrasi penumpang (iStock)
Jakarta - Saat naik pesawat, ternyata ada pakaian yang boleh dikenakan dan yang sebaiknya kamu hindari. Kalau salah pakai, bisa-bisa kamu dilarang terbang.

Ketika memilih pakaian untuk penerbangan, kebanyakan orang memilih pakaian yang nyaman dan cocok dengan cuaca di destinasi tujuan. Tetapi kamu harus hati-hati karena pakaian yang kamu kenakan memainkan peran besar dalam sebuah perjalanan. Beberapa pakaian, misalnya, mengisyaratkan penumpang untuk naik ke first class.

Seorang pegawai penerbangan Inggris menjelaskan aturan penumpang mengenai pakaian yang bisa dipakai saat penerbangan dan mengapa ada beberapa pakaian yang sebaiknya tidak dipakai. Meskipun aturan ini tak resmi berlaku di seluruh maskapai, menurut pegawai maskapai penerbangan tersebut, ada satu jenis pakaian yang hampir pasti akan membuat kamu diberhentikan di depan gerbang keberangkatan.

"Jangan mengenakan baju dengan kata-kata cabul. Kami tidak bisa membiarkan Anda naik ke pesawat dengan baju yang mengandung kata yang buruk. Anda akan diminta berganti baju karena mungkin akan menyinggung penumpang lain," katanya seperti dilansir dari Mirror, Rabu (27/11/2019).


Selain baju berslogan ofensif, Mirror juga menyebutkan pakaian yang sebaiknya dihindari yaitu pakaian kotor, robek, atau santai seperti jogger. Beberapa maskapai bahkan tidak menerima penumpang yang mengenakan outfit pantai.

Biasanya pakaian itu bisa diterima untuk penerbangan kelas ekonomi, namun jika kamu naik pesawat kelas bisnis atau first class, kamu lebih baik tidak mengenakan pakaian kasual.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan aturan berpakaian di destinasi tujuanmu. Maskapai akan memintamu mematuhi aturan tersebut sebelum kamu sampai di destinasi itu.



Simak Video "Balapan Pesawat Listrik Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA