Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Nov 2019 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Rekomendasi Destinasi Liburan Terbaik Dunia Tahun 2020

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Lanskap Kota Puebla di Meksiko (Foto: CNN)
Lanskap Kota Puebla di Meksiko (Foto: CNN)
Jakarta - Anda sudah merencanakan liburan di tahun 2020? Nah ini ada rekomendasi destinasi liburan dari National Geographic.

Seperti diberitakan CNN, jika mengikuti saran liburan National Geographic, Anda bisa melihat anjing laut di Quebec, hiking di Hongaria atau memacu adrenalin di jembatan tertinggi di dunia di Guizhou, Cina.

National Geographic baru saja merilis daftar Perjalanan Terbaiknya. Ada 25 destinasi yang direkomendasikan untuk liburan pada tahun 2020.

"Perjalanan Terbaik adalah daftar tahunan kami ke mana harus pergi, apa yang harus diketahui dan bagaimana melihat dunia di tahun mendatang," kata George Stone, salah seorang editor eksekutif di National Geographic.

Pilihan destinasi dibagi menjadi empat kategori, yakni budaya, kota, alam, dan petualangan. Berikut daftarnya:

A. Destinasi wisata budaya

Di tahun depan, para pecinta kuliner bisa mengarahkan liburannya ke Asturias, Spanyol. Mereka punya makanan berupa semur fabada yang lezat hingga keju cabrales yang berusia sangat tua, atau kunjungilah Mendoza, di mana menjadi tempat hampir dua pertiga anggur Argentina diproduksi.

Penggemar sejarah harus melihat Gobekli Tepe di Turki, yakni kompleks tertua di dunia yang pernah diketahui keberadaannya. Lalu jelajahilah warisan Maya di Guatemala. Berikut enam destinasi budayanya:

1. Asturias, Spanyol
2. Provinsi Guizhou, Tiongkok
3. Gobekli Tepe, Turki
4. Maya, Guatemala
5. Provinsi Mendoza, Argentina
6. Abu Simbel, Mesir.

B. Destinasi wisata perkotaan

National Geographic merekomendasikan traveler melewati saja Mexico City dan menuju ke Kota Puebla. Kota yang semarak ini memiliki arsitektur kolonial berwarna cerah dan ada 365 gereja di sana.

Jika ingin ke Eropa, kunjungilah Kota Telc di Ceko. Kota ini punya rumah bergaya Barok berbentuk melengkung. Lalu kunjugi pula Mostar di Bosnia Herzegovina yang punya Jembatan Mostar Bridge yang amat. Berikut enam rekomendasi wisata kota:

1. Philadelphia, Pennsylvania
2. Telč, Republik Ceko
3. Fort Kochi, Kerala, India
4. Mostar, Bosnia dan Herzegovina
5. Parma, Italia
6. Puebla, Meksiko
Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA